5 Transfer Yang Paling Mengejutkan Musim 2016-2017

Klub-klub Eropa seperti unjuk kekuatan di bursa transfer pada musim 2016/2017 kali ini, Bagaimana tidak ada begitu banyak pemain top dunia berganti kostum pada musim ini. Selama lebih dari dua bulan sebelum di tutup nya transfer musim panas pada 31 Agustus 2106, banyak terjadi transfer yang sangat mengejutkan bahkan ada klub yang menghabiskan uang nya hingga 2 triliun untuk memboyong pemain baru.
Berikut ada 5 transfer yang sangat mengejutkan pada musim 2016/2017 :1. Paul Pogba
Manchester United memecahkan rekor transfer dunia. Klub Setan Merah mengeluarkan uang hingga 105 juta euro atau sekitar Rp 1,5 triliun hanya untuk membeli kembali mantan pemainya itu ke Old Trafford.

Pogba resmi dikontrak selama lima musim. Keputusan ini sangat mengejutkan mengingat empat tahun sebelumnya, MU tidak memberi kesempatan kepada Pogba sehingga pemain asal Prancis tersebut harus keluar meninggalkan MU dan berlabuh ke Juventus.
2. David Luiz
Selain Pogba ada juga pemian lain yang kembali kepada mantan klubnya, yakni David Luiz kembali ke Stamford Bridge yang sebelumnya bermian untuk PSG .

David Luiz pernah memperkuat Chelsea dari Januari 2011 sampai Juli 2014. Namun Chelsea yang waktu itu dilatih Jose Mourinho menjualnya ke Paris Saint Germain dengan nilai transfer 50 juta euro atau setara Rp 740 miliar. Nilai tersebut membiat Luiz sebagai bek termahal didunia.
3. Gonzalo Higuain
Rekor baru terpecahkan di Liga Italia Serie A. Pemain kebangsaan Argentina, Gonzalo Higuain tercatat sebagai rekrutan termahal setelah diboyong Juventus dengan harga 90 juta euro atau setara Rp 1,3 triliun.
Setelah menjadi pemain termahal di Liga Seri A, Higuai langsung menunjukan kualitasnya di pekan pertama Seria. Saat itu Higuain langsung mencetak gol kemenangan Juventus atas Fiorentina.

Dalam proses kepindahannya, Higuain sempat membuat heboh kota Napoli. Dirinya dicap sebagai pengkhianat karena pindah ke klub yang merupakan rival Napoli di Seri A.

 

4. Andre Gomes
Andre Gomes sejatinya merupakan pemain incaran Real Madrid, namun akhirnya klub rival abadi mereka Barcelona yang akhirnya memenangkan tanda tangan pemain Portugal itu

tulah yang membuat transfer sang pemain menjadi mengejutkan. Beberapa waktu lalu, Gomes dikabarkan sepakat dengan tawaran Madrid. Namun Barcelona datang dengan tawaran yang lebih besar. Gelandang asal Portugal itu akhirnya sukses mereka datangkan dengan nilai transfer 35 juta euro atau setara Rp 517 miliar.

 

5. Mats Hummels
Bek 27 tahun ini menambah daftar pengkhianat di kubu Borussia Dortmund. Setelah sebelumnya Morio Gotze dan Lewandowski yang bergabung dengan musuh bebuyutan mereka, Bayern Munvhen, kini bek Jerman itu berganti kostum Bayern Munchen, Humels telah di perkenalkan oleh Bayern Munchen dan siap untuk membantu Munchen meraih gelar.
Hummels ditebus dengan biaya 35 juta euro atau Rp 517 miliar. Ia jadi rekrutan kedua Muenchen di musim panas 2016 setelah Renato Sanches.
Sebelum Hummels, Muenchen dua kali membajak pemain bintang Dortmund. Pada 2013, mereka mendapatkan Mario Goetze. Setahun kemudian Muenchen membawa Robert Lewandowski. Dari dari dua nama tersebut, hanya Lewandowski yang masih bertahan. Goetze memilih pulang kempaung ke Dortmund sebab kariernya meredup ketika membela FC Hollywood.