7 Fakta Usai Brasil Lolos Ke Perempat Final Piala Dunia 2018

7 Fakta Usai Brasil Lolos Ke Perempat Final Piala Dunia 2018 – Tim nasional Brasil berhasil melaju ke 8 Besar Piala Dunia 2018. Menyusul keunggulan dengan score akhir 2 – 0 saat menjamu Meksiko di Stadium Samaran Arena, pada tanggal 2 Juli 2018. Di 8 besar, pasukan Tite tersebut akan bertanding dengan Belgia.

Babak pertama berakhir dengan score kaca mata untuk kedua tim. Setelah jeda turun minum, tim nasional Brasil menggerak.

Gelandang Neymar berhasil membuka keunggulan tim nasional Brasil di menit ke 51. Memanfaatkan umpan menyusur tanah Willian, pri berumur 26 tahun tersebut tinggal menyodorkan kakinya ke gawang yang sudah kosong.

Gol kedua Brasil dilakukan oleh gelandang Roberto Firmino 2 menit menjelang pertandingan selesai. Hasil ini membuat tim berjulukan Selecao tersebut menantang timnas Belgia di babak delapan besar Piala Dunia Rusia 2018.

Seiring lolosnya Brasil, ada beberapa fakta menarik muncul.

7 Fakta Usai Brasil Lolos Ke Perempat Final Piala Dunia 2018

7 Fakta Usai Brasil Lolos Ke Perempat Final Piala Dunia 2018
  1. Brasil mempu memenangi 8 dari 9 kompetisi Piala Dunia menjamu wakil Amerika Utara, Tengah, dan Kepulauan Karibia. Hanya kebobolan satu kali.
  2. Sejak digunakannya babak enam belas besar Piala Dunia 1986, Meksiko 7 kali gugur di perdelapan final. Dua kali lebih banyak dibanding negara lain.
  3. Brasil belum terkalahkan dalam 15 kompetisi terakhir di berbagai turnamen, dan hanya kebobolan 3 Gol.
  4. Roberto Firmino menciptakan Gol setelah 2 menit lebih 4 detik masuk pengganti, Gol tercatat kedua dari gelandang pengganti di Piala Dunia Rusia 2018.
  5. Neymar terlibat dalam 20 Gol dari 19 kompetisi untuk Brasil, menciptakan 11 Gol dan mencatatkan 9 assits.
  6. Roberto berhasil menciptakan Gol ke 7 untuk Brasil, yang keseluruhannya merupakan Gol terakhir di kompetisi.
  7. Neymar mencatatkan sepakan terbanyak (23 kali), dengan 12 di antaranya mengenai sasaran, dan menciptakan kesempatan terbanyak (16 kali), di Piala Dunia Rusia 2018 sejauh ini.