AC Milan Tundukkan AS Roma, Skor Akhir 2-1

AC Milan Tundukkan AS Roma, Skor Akhir 2-1

AC Milan sukses raih kemenangan pembuka mereka dalam Serie A Italia musim 2018/2019 setelah secara menakjubkan paksa AS Roma tunduk 2-1 di San Siro, Sabtu 01 September 2018 dini hari WIB. AC Milan Tundukkan AS Roma, Skor Akhir 2-1

Tampil di depan publik sendiri, Rossoneri langsung terapkan penampilan positif. Penjaga gawang Roma, Robin Olsen beberapa kali dapat ancaman dari pergerakan Davide Calabria hingga Suso.

Namun serangan demi serangan Milan baru dapatkan hasil lima menit jelang istirahat babak pertama. Franck Kessie buka keunggulan AC Milan setelah menyambar umpan yang diberikan oleh Ricardo Rodriguez.

Di babak kedua, Roma melupakan formasi percobaan mereka dan kembali ke 4-2-3-1. Masukkan tambahan striker Stephan El Shaarawy untuk Ivan Marcano yang bermain di bagian belakang.

AC Milan Tundukkan AS Roma, Skor Akhir 2-1

Hasilnya dipanen pada menit ke-59 setelah Federico Fazio berhasil samakan kedudukan. Sang pemain bertahan asal Argentina sapu bola ke gawang Gianluigi Donnarumma setelah maksimalkan antisipasi buruk Calabria.

Dua menit berlalu, sebenarnya Gonzalo Higuain bisa cetak gol pertama bagi Milan sekaligus bawa timnya kembali unggul. Namun aksinya yang perdaya Olsen dianulir VAR karena off-side. AC Milan Tundukkan AS Roma, Skor Akhir 2-1

Saat laga tampak berakhir dengan skor seri, Patrick Cutrone curi kesempatan pada detik-detik akhir permainan lewat golnya yang sudah pastikan kemenangan bagi Milan berkat umpan terukur dari Higuain.

<>