Aguero Kemungkinan Absen, Haruskah Manchester City Khawatir?


Aguero Kemungkinan Absen – Sergio Aguero kemungkinan besar absen saat Manchester City bertandang ke Chelsea. Akankah itu mengurangi daya dobrak The Citizens secara signifikan? Manchester City kemungkinan besar tanpa Aguero saat bertandang ke Stamford Bridge, Sabtu (30/9/2017) malam WIB. Penyerang asal Argentina itu mengalami kecelakaan di Belanda dan kabarnya membuat tulang rusuknya patah.

Absennya Aguero diperkirakan mengurangi kekuatan lini serang Manchester City. Pemain 29 tahun itu sementara ini adalah topskorer dengan enam gol, berbagi tempat dengan Romelu Lukaku dan Alvaro Morata. Lima dari enam gol Aguero sendiri diciptakan di tiga pertandingan terakhir, yang artinya dia sebenarnya sedang dalam tren positif. Tapi sejatinya Manchester City tak perlu terlalu khawatir dengan potensi absennya sang penyerang.

Aguero Kemungkinan Absen – Dalam daftar topskorer saat ini, Manchester City punya tiga pemain lain yang sudah mencetak tiga gol atau lebih. Raheem Sterling sudah mencetak lima gol sejauh ini, Gabriel Jesus menorehkan empat gol, sementara Sane punya tiga gol. Hal ini setidaknya menunjukkan bahwa Manchester City tak hanya menggantungkan diri pada Aguero untuk mendulang gol.

Sterling misalnya, mencetak empat gol dalam empat pertandingan terakhir di seluruh ajang kompetitif. Sane tak kalah produktif, bikin tiga gol di tiga partai terakhir. Sementara Jesus memang sedang puasa gol di tiga penampilan terakhir. Tapi penyerang muda asal Brasil ini punya potensi untuk memberikan kontribusi lebih jika diberi peran lebih besar.

Absennya Aguero membuatnya kemungkinan jadi ujung tombak saat melawan Chelsea nanti, yang mana dengan peran itu kans untuknya mencetak gol bisa lebih besar. Soal insting menjebol gawang lawan, Jesus sudah membuktikan kualitasnya sejauh ini. Jesus relatif efisien dalam memanfaatkan peluang, di mana empat golnya diciptakan dari hanya tujuh tembakan tepat target.

Selain Sterling, Sane, dan Jesus, Manchester City juga masih punya Kevin de Bruyne dan David Silva yang bisa membawa tim keluar dari kebuntuan. Keduanya punya kualitas untuk menciptakan ancaman seketika, entah lewat sepakan-sepakan jarak jauh atau tusukan dari lini kedua. Yang jelas, Manchester City punya kreator-kreator peluang yang sejauh ini dibuktikan dengan produktivitas gol mereka.

Singkatnya, kualitas Manchester City tak diragukan lagi sedikit menurun jika Aguero benar-benar absen. Tapi The Citizens seharusnya tidak perlu khawatir mengingat mereka punya pemain-pemain lain yang bisa diandalkan untuk mencetak gol. Bukan begitu?