Antar Prancis Juara, Nama Deschamps Diabadikan

Antar Prancis Juara, Nama Deschamps Diabadikan

Satu apresiasi unik akan diterima pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, setelah merangkul timnas Prancis hingga menjuarai Piala Dunia 2018. Antar Prancis Juara, Nama Deschamps Diabadikan.

Nama pelatih yang juga mantan kapten Timnas Prancis saat menjuarai Piala Dunia 1998 itu akan diabadikan di stasiun kereta subway di Paris.

Ketika Timnas Prancis akan kembali pulang dengan trofi Piala Dunia.  Pemimpin transportasi Paris, RATP, mengaku telah mengubah nama enam stasiun kereta subway.

Sebagai penghormatan kepada kesuksesan Prancis menjadi yang terbaik di Piala Dunia 2018, telah mengubah nama enam stasiun kereta subway.

Satu di antara stasiun itu yang bernama Notre-Dame des Champs, kini akan disebut sebagai Notre Didier Deschamps. Memiliki arti Didier Deschamps kami, sebagai penghormatan kepada sang pelatih.

Antar Prancis Juara, Nama Deschamps Diabadikan

Didier Deschamps merupakan satu dari tiga orang dalam sejarah Piala Dunia yang berhasil raih trofi juara sebagai pemain dan pelatih setelah Mario Zagallo (Brasil) dan Franz Beckenbauer (Jerman).

Selain mengubah satu nama stasiun subway menjadi nama Deschamps, ada lima stasiun lain yang juga berubah nama. Stasiun Bercy akan menjadi Bercy les Bleus, yang kurang lebih berarti “Merci Les Bleus”.

Selain itu ada juga Charles de Gaulle – Etoile yang dirubah menjadi ‘One a 2 Etoiles, menghilangkan pemimpin era peperangan dengan semangat Prancis kini memiliki dua bintang setelah meraih dua trofi Piala Dunia.

Prancis akan kembali dari Rusia pada Senin 16 Juli 2018 waktu setempat. Tim asuhan Didier Deschamps itu akan melakukan parade kemenangan di The Champs Elysees.