Argentina Dipermalukan Kroasia Komentar Sampaoli dikecam Aguero

Argentina Dipermalukan Kroasia Komentar Sampaoli dikecam Aguero
Kun Aguero

Argentina Dipermalukan Kroasia Komentar Sampaoli dikecam Aguero – Striker Timnas Argentina, Sergio Aguero, geram dengan komentar Jorge Sampaoli setelah tim asuhannya tunduk 0-3 dari Timnas Kroasia, pada laga Grup D, Piala Dunia 2018 di Nizhny Novgorod Stadium, Jumat 22 Juni 2018.

Dia tak setuju dengan pernyataan Sampaoli yang menyebut para pemain tidak bisa beradaptasi dengan sistemnya sehingga tunduk dari Kroasia.

“Sampaoli bisa berkata apapun yang dia mau,” sindir Aguero saat ditanya tentang pernyataan Sampaoli selepas pertandingan, seperti dilansir Football Espana.

Argentina Dipermalukan Kroasia Komentar Sampaoli dikecam Aguero

Kekalahan tersebut membuat nasib Timnas Argentina di ujung tanduk. Albiceleste terancam gugur dari Piala Dunia 2018. Permasalahan bertambah pelik karena sang pelatih terlibat selisih dengan para pemainnya.

Pada sesi pertemuan pers, Sampaoli terkesan menyalahkan para pemain atas kegagalan timnya. Argentina yang digadang-gadang sebagai kandidat juara malah tampil di luar dugaan.

“Apa yang terjadi pada tim ini karena bagaimana kami membuat pengaturan. Proyek kami gagal dengan pemain-pemain ini,” ujar Sampaoli.

“Sangat berat memfungsikan semuanya berdasar basis individual ketika mereka tak bisa msesuaikan diri dengan sistem,” imbuh Sampaoli kritik para pemainnya.

Timnas Argentina memang masih berpeluang lolos ke babak 16 Besar Piala Dunia 2018. Namun berat dan sangat tergantung hasil laga tim-tim lain, yaitu Islandia, Nigeria, dan Kroasia.