Arsenal Berhasil Mengalahkan Crystal Palace di Kandangnya

Arsenal Berhasil Mengalahkan Crystal Palace di Kandangnya – Arsenal menjaga persaingan di papan atas klasemen usai mengalahkan sesama tim London, Crystal Palace dalam lanjutan Premier League pekan ke-20 yang digelar di Selhurst Park, Jumat (29/12/2017) dini hari WIB. The Gunners unggul lebih dulu lewat gol Shkodran Mustafi sebelum bisa disamakan Andros Townsend. Alexis Sanchez mencetak brace alias dua gol untuk membawa tim tamu memimpin 3-1. Tuan rumah sempat memperkecil skor menjadi 2-3 lewat gol James Tomkins jelang laga usai.

Meski bertindak sebagai tim tamu, Arsenal mencoba langsung menguasai jalannya laga sejak menit pertama. Sayang beberapa kesempatan yang didapat belum mampu membuahkan hasil. Gol yang ditunggu akhirnya datang di menit 25. Berawal dari free kick Mesut Ozil, bola dikuasai Alexandre Lacazette yang melepas tembakan dan dapat dihalau Julian Speroni. Bola rebound langsung disambar Mustafi menjadi gol.

Arsenal Berhasil Mengalahkan Crystal Palace di Kandangnya – Di menit 38, Ozil sempat mendapat peluang emas untuk menggandakan keunggulan timnya. Sayang tembakannya meneruskan umpan Sanchez masih bisa digagalkan Speroni. Skor 1-0 untuk keunggulan Arsenal bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Palace sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit 49. Crossing Wilfried Zaha dari sisi kiri diselesaikan dengan apik oleh Townsend dan membuat kiper Petr Cech terpana melihat bola masuk ke gawangnya. Arsenal berhasil kembali bangkit dan kembali memimpin 2-1 di menit 62 lewat tembakan keras Sanchez memanfaatkan bola sodoran pelan Lacazette.

Empat menit berselang, Arsenal menambah keunggulan menjadi 3-1 lewat gol kedua Sanchez. Menerima assist brilian Jack Wilshere, Sanchez dengan tenang mengontrol bola sebelum melepas tembakan menjadi gol. Palace masih belum menyerah. Beberapa kali pasukan The Eagles menciptakan peluang lewat Zaha dan Bakary Sako. Namun tak ada satupun peluang yang berbuah gol.

Palace akhirnya menipiskan jarak di menit 89. Sepak pojok yang dilepas Townsend sukses disundul Tomkins masuk ke gawang tanpa bisa dihalau Cech. Skor 3-2 untuk kemenangan Arsenal pun menjadi hasil akhir laga ini. Berkat kemenangan ini, Arsenal tetap menjaga posisi mereka di peringkat enam klasemen dan kini menyamai poin milik Tottenham Hotspur. Sementara bagi Palace, kekalahan ini membuat mereka masih terpuruk di papan bawah.