Arsenal Konyol Bisa Di Bantai oleh Tim Angsa


Arsenal Konyol Bisa Di Bantai oleh Tim Angsa

Arsenal Konyol Bisa Di Bantai oleh Tim Angsa – Meski unggul lebih dulu, Arsenal harus pulang dengan tangan hampa usai dikalahkan tuan rumah Swansea City 1-3 dalam lanjutan Premier League pekan ke-25 di Liberty Stadium, Rabu 31 Januari 2018 dini hari WIB.

The Gunners sejatinya memimpin lebih dulu lewat gol Nacho Monreal. Namun Swansea langsung sukses menyamakan kedudukan berkat gol Sam Clucas. Si Angsa akhirnya berbalik unggul lewat gol Jordan Ayew memanfaatkan blunder konyol Petr Cech sebelum Clucas melengkapi kemenangan tuan rumah dengan gol keduanya.

Bertindak sebagai tuan rumah, Swansea mencoba langsung bermain spartan sejak menit pertama. Sayang beberapa peluang di awal laga belum mampu berbuah gol. Arsenal mencoba meningkatkan tekanan mereka, dan hasilnya didapat di menit 33. Assist brilian Mesut Ozil disambut Monreal yang muncul dari lini kedua.

Sayang keunggulan Arsenal tidak bertahan lama. Hanya berselang semenit kemudian, Swansea sukses menyamakan skor menjadi 1-1 lewat gol Clucas. Menerima assist Alfie Mawson, Clucas sukses lolos dari kawalan pemain lawan sebelum menaklukkan Cech. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Arsenal berusaha menekan pertahanan tuan rumah. Meski demikian Ozil cs masih kesulitan mencetak gol kedua. Arsene Wenger pun memasukkan Henrikh Mkhitaryan menggantikan Mohamed Elneny di menit 60. Ini merupakan debut Mkhitaryan usai didatangkan dari Manchester United.

Baca juga : Prediksi Barcelona vs Valencia 2 Februari 2018

Alih-alih kembali unggul, Arsenal justru harus kembali kebobolan di menit 61. Backpass yang dilakukan Shkodran Mustafi coba disapu Cech. Sayang tendangannya justru mengarah tepat ke Ayew yang langsung mencocor bola menjadi gol. Mkhitaryan hampir saja mencetak gol debut di menit 74. Sayang sundulannya meneruskan crossing Ozil masih bisa diamankan Lukasz Fabianski. Mkhitaryan juga sudah berada dalam posisi offiside.

Arsenal Konyol Bisa Di Bantai oleh Tim Angsa – Wenger mencoba menambah daya gedor timnya dengan memasukkan Olivier Giroud. Namun justru Swansea lah yang sanggup menambah keunggulan di menit 86, lagi-lagi lewat Clucas dan lagi-lagi memanfaatkan kesalahan yang dibuat lini belakang tim tamu. Skor 3-1 pun menjadi hasil akhir laga ini. Berkat kemenangan ini, Swansea kini sukses keluar dari zona degradasi dengan koleksi 23 poin, sama dengan koleksi poin tiga tim lainnya. Sementara meski kalah, Arsenal tetap tertahan di peringkat enam klasemen.