Arsenal Pesta Gol Di Gawang Everton 5-1

Arsenal Pesta Gol Di Gawang Everton – Arsenal memetik kemenangan besar ketika menjamu Everton di Emirates Stadium dalam lanjutan Premier League pekan ke-26, Minggu 4 Januari dini hari. Dalam pertandingan ini, Arsenal mendapat tiga poin setelah mengalahkan Everton dengan skor 5-1.

Pemain baru Arsenal yang gabung pada bursa transfer bulan Januari Henrikh Mkhitaryan dan Pierre-Emerick Aubameyang turun sejak menit pertama dalam pertandingan ini. Keduanya tampil gemilang sehingga The Gunners bisa memetik hasil maksimal ini.

Mkhitaryan tercatat sebagai hattrick dalam memberikan assist sementara Aubameyang menyumbangkan satu gol pada menit 37. Tapi yang patut menjadi perhatian adalah performa Aaron Ramsey. Pemain asal Wales tersebut mencetak gol hattrick dalam pertandingan ini. Sementara gol lainnya dicetak oleh Laurent Koscielny, Di babak pertama, Arsenal sudah unggul empat gol. Gol pertama Ramsey terjadi ketika pertandingan baru berjalan enam menit. Ia mencetak gol setelah mendapat umpan dari sisi kanan dari kaki Mkhitaryan.

Arsenal Pesta Gol Di Gawang Everton

Arsenal Pesta Gol Di Gawang Everton

Tak butuh waktu lama bagi pasukan Arsene Wenger menggandakan keunggulan. Ketika pertandingan menginjak menit 14, Arsenal unggul 2-0. Gol kedua ini dicetak oleh Koscielny setelah terjadi tembakan pojok. Ramsey kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit 19. Kali ini, Ramsey mencetak gol dari luar kotak penalti. ia melepas tembakannya lalu membentur pemain lawan sehingga bola membelok dan masuk ke gawang Everton yang dijaga oleh Jordan Pickford.

Senyum Wenger semakin lebar ketika Aubameyang menjadikan skor berubah menjadi 4-0 pada menit 37. Pemain yang dibeli dari Borussia Dortmund tersebut langsung memberikan kontribusi gol dalam laga debutnya. Aubameyang mencetak gol setelah mendapat umpan terobosan dari Mkhitaryan.

Setelah turun minum, Arsenal tidak seganas pada babak pertama. Arsenal bahkan kebobolan pada menit 64 melalui sundulan Dominic Calvert-Levin. Arsenal Pesta Gol Di Gawang Everton – Kabar kembali menghampiri Arsenal ketika Petr Cech harus meninggalkan lapangan lebih dulu sebelum laga usai. Ia ditarik keluar setelah mengalami cedera usai  menghadang pemain lawan yang mengancam gawangnya. David Ospina kemudian menggantikannya pada menit 70.

Setelah pergantian tersebut, pendukung Arsenal kembali bergemuruh setelah Ramsey mencetak gol lagi pada menit 74. Lagi-lagi Mkhitaryan menjadi sang kreator. Maka skor pun menjadi 5-1. Hingga pertandingan usai, tak ada tambahan gol lagi. Dan kemenangan ini membuat Arsenal menjaga asa untuk menembus zona Liga Champions dari peringkat enam dengan 45 poin.