Arsene Wenger Tertarik Gantikan Zinedine Di Real Madrid

Arsene Wenger Tertarik Gantikan Zinedine Di Real Madrid – Di tengah hiruk-piruk rentetan terjadi di Real Madrid, sang pelatih Zinedine menjadi sorotan utama. Pelatih Zinedine, sang pelatih kayu prestasi, memutuskan untuk melepaskan jabatan nya setelah 5 hari mengantarkan Los Blancos meraih gelar juara Liga Champion ketiga secara berturut-turut.

Kabar pengunduran diri pelatih Real Madrid sangat mengejutkan kerena bisa memberi implikasi besar terhadap sepakbola Europa. Real Madrid akan mencari pelatih baru lagi di musim panas ini dan hal itu bisa menimbulkan efek domino anti nya.

Mengenai siapa pengganti Zinedine nanti nya, sampai saat ini hal itu masih menjadi misteri. Los Blancos pasti nya ingin segera mencari pelatih baru agar periapan pramusim mereka bisa optimal. Tapi tergesah-gesah dalam menentukan pilihan juga bisa berakibat fatal bagi prestasi Los Blancos ke depan nya.

Real Madrid berharap bisa mendatangkan pelatih Mauricio Pochettino yang di anggap berhasil menaikkan prestasi Tottenham. Tapi Mauricio baru saja memperpanjang kontrak baru bersama klub Tottenham.

Los Blancos dikabarkan memilih pelatih Mouricio sebagai prioritas utama mereka untuk menjadi manajer baru. Tapi kendala nya Mouricio baru memperpanjang kontrak baru beberapa hari lalu dengan kenaikkan gaji dan juga durasi yang mencapai tahun 2023.

Media Spanyol sempat menulis artikel bahwa ada klausul pembebasan bagi Mauricio jika ingin bergabung dengan Los Blancos. Arti nya, jika Los Blancos bisa merayu Mauricio, sang pelatih dengan nilai buyout yang relatif rendah.

Tapi menurut media Inggris, klausul seperti itu sama sekali tidak ada di kontrak Mauricio. Dengan kata lain, Los Blancos masih harus menegosiasi kontrak baru Mauricio dengan Spurs. Jika ingin membawa nya sekarang, Los Blancos bisa saja harus membayar sisa nilai kontrak Mauricio yang bisa mencapai sampai 25 juta pounds.

Arsene Wenger Tertarik Gantikan Zinedine Di Real Madrid

Arsene Wenger Tertarik Gantikan Zinedine Di Real Madrid

Arsene Wenger Tertarik Gantikan Zinedine Di Real Madrid – Jika Mauricio sulit didapat, maka Los Blancos akan mengalihkan bidikan mereka kepada pelatih Massimiliano Allegri, manajer Juventus. Massimiliano bisa membawa Juventus meraih dominasi penuh di Italia. Dalam 4 tahun terakhir, Juventus selalu mempu menjadi juara Coppa Italia dan meraih Scudetto. Selain itu, Allegri juga bisa membawa Juventus masuk 2 kali ke babak final Liga Champion.

Yang lebih menarik, Arsene Wenger yang sudah menganggur mengaku tertarik menjadi pelatih Los Blancos, satu hari sebelum pelatih Zinedine mengundurkan diri. Arsene Wenger mengatakan bahwa ia selalu memiliki niat untuk melatih Los Blancos.

Dulu nya Arsene Wenger sudah pernah beberapa kali menolak tawaran Los Blancos karena masih setia bersama The Gunners. Kini ia sudah dipecat Oleh Arsenal dan ingin melatih Real Madrid.

Saya rasa saya sudah menolak pendekatan Los Blancos 2 atau 3 kali. Los Blancos adalah satu tim yang saya sukai saat kecil. Saya menolak karena saya rasa waktu itu The Gunners sedang menjalani waktu-waktu sensitif. Saat kami membangun Stadium, pihal bank meminta saya menandatangani kontrak selama 5 tahun.

Arsene Wenger mengatakan bahwa ia tidak bisa meninggalkan The Gunners saat iru karena pihak bank lah yang membiayai pembangunan Stadium Emirates. Jika Arsene Wenger pergi, maka The Gunners akan kehilanggan kepercayaan diri kreditur dan proyek besar mereka terancam gagal.

Saat Los Blancos datang, saya masih dalam periode 5 tahun itu. Saya berpikir ; Tidak, saya tidak bisa melakukan nya. Itu sama saja dengan mengkhianati klub saya.