Hasil Pertandingan Copa del Rey, Atletico Ditaklukan Barcelona 2-1

Barcelona sukses memetik kemenangan di laga pertama semifinal Copa del Rey atas Atletico Madrid. Atletico ditaklukan Barcelona dengan skor 2-1.

Pada laga yang berlangsung di Vicente Calderon, hari Kamis (2/2/2017) dinihari WIB, Barcelona mampu sedikit lebih unggul dalam penguasaan bola dengan memiliki 57 persenĀ ball possession.

Sedangkan soal peluang, kedua tim tercatatĀ sama-sama memiliki 17 kali percobaan tendangan kearah gawang. Namun Atletico hanya tiga yang berhasil tepat sasaran. Sedangkan Barca berhasil melalukan delapan tendangan tepat sasaran.

Atletico ditaklukan Barcelona

Barca mencetak gol cepat melalui Luis Suarez ketika pertandingan baru memasuki menit ke tujuh. Penyerang berkebangsaan Uruguay tersebut melakukan aksi memukau dari tengah lapangan, dia berhasil melewati pemain bertahan Atletico, kemudian menceploskan bola masuk ke dalam gawang yang dijaga oleh Miguel Angel Moya.

Pada menit 28, Barca kembali mengancam. Berawal dari kerjasama antara Neymar dan Suarez di lini pertahanan Atletico, namun Neymar masih gagal menjadikan gol

Barca baru benar-benar bisa menggandakan skor pada menit ke-33 melalui Lionel Messi. Messi yang tidak terkawal dari sisi kiri luar kotak penalti Barca, berhasil mendapatkan umpan sodoran dari Ivan Rakitic. Messi lantas langsung melepaskan tendangan keras yang mengoyakan gawang Atletico. Skor 2-0 ini pun bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua tim tuan rumah mencoba menaikan intesitas serangan mereka, usaha Atletico untuk mengejar ketertinggalan setelah Antonio Griezman mencetak gol di menit 59 melalui sundulan.

Messi mendapatkan peluang bagus melalui tendangan bebas pada menit 76. Akan tetapi usaha Messi masih bisa diblok oleh kiper Atletico.

Atletico mencoba untuk membalas serangan pada menit 81. Namun masih juga belum membuahkan hasil, sepakan Kevin Gameiro yang mendapat umpan dari Griezmann menyamping dari gawang lawan.

Hingga laga usai, tidak ada lagi gol yang tercipta. Skor 2-1 untuk Barca bertahan hingga pertandingan berakhir. Atas hasil pertandingan tadi malam tim yang di latih Luis Enrique tersebut hanya butuh hasil imbang di laga kedua agar bisa lolos ke partai final.