Hasil Liga Champions Tadi Malam, Atletico Madrid Kalahkan Leverkusen

Atletico Madrid kalahkan Leverkusen dengan skor 4-2 pada laga pertama babak 16 besar Liga Champions yang berlangsung di Bay Arena di Bay Arena, Selasa (21/2/2017).

Kemenangan tersebut tentunya memudahkan langkah Atletico Madird ke perempatfinal karena pada leg kedua akan di mainkan di Vicente Calderon markas mereka tiga pekan yang akan datang.

Pada pertandingan tersebut Atletico menurunkan duet penyerang Antoine Griezmann dan Kevin Gameiro dengan formasi 4-4-2. Gameiro dimainkan setelah penampilan bagus akhir pekan lalu dengan hat-tricknya ke gawang Eibar.

Atletico Madrid kalahkan Leverkusen

Atletico bermain sangat agresif dari menit pertama dan tidak memberikan kesempatan untuk Leverkusen mengembangkan permainan mereka. Hasilnya di menit ke-17 Saul membuka skor untuk timnya melalui sebuah gol cantik.

Dia menggiring bola dari kanan, Saul berhasil melawati satu pemain dan ketika berada di kotak penalti dia melepaskan tembakan dengan kaki kiri yang tak mampu diselamatkan kiper Leverkusen, Bernd Leno.

Atletico menggandakan keunggulan di menit ke-25 melalui gol Griezmann hasil kerja keras dengan Gameiro yang membawa bola dari tengah memanfaatkan kesalahan Aleksandar Dragovic.

Setelah berada di kotak penalti, Gameiro yang dijaga dua pemain lawan memberikan umpan kepada Griezmann dengan mudah memasukan bola ke dalam gawang.

Pada menit 34 Griezmann hampir mencetak gol kedua andai Leno tidak menepis tendangannya dari jarak dekat. Skor 2-0 untuk keunggulan Atletico mengakhiri babak pertama.

Leverkusen sempat memperkecil ketertinggalan saat babak kedua baru berjalan tiga menit. Umpan dari Benjamin Henrichs disambut dengan baik oleh sontekan Bellarabi hingga menjebol jala Miguel Angel Moya.

Namun Atletico kembali menambah keunggul di menit ke-58 setelah wasit menghadiahinya penalti menyusul pelanggaran yang dilakukan Dragovic. Gameiro melalukan tendangan keras kearah tengah dan mengubah skor menjadi 3-1.

Leverkusen kemudian memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3 melalui gol bunuh diri Savic di menit ke-67 ketika Moya mencoba membuang bola justru malah mengenai kaki bek Atletico itu.

Kemenangan Atletico akhirnya di tutup oleh gol Torres di menit ke-86. Masuk sebagai pengganti, Torres sukses menyundul bola dari umpan Sime Vrsjalko ke gawang Leno untuk mengubah skor menjadi 4-2. Hingga pertandingan berakhir skor tetap tidak berubah, Atletico menang dengan skor 4-2.

Gol Torres jadi gol terakhir di laga ini yang memudahkan langkah Atletico ke perempatfinal karena leg kedua akan dihelat di Vicente Calderon.