Atletico Madrid Miliki Stadion Baru Bernama Wanda Metropolitano

Atletico Madrid miliki stadion baru dan telah mengumumkan nama stadion yang akan mereka gunakan pada musim depan. Stadion mereka tersebut dinamai “Wanda Metropolitano”.

Dari berita bola terbaru Atletico Madrid akan bermarkas di Stadion mereka saat ini Vicente Calderon hingga akhir musim ini berakhir. Setelahnya, Ateltico akan pindah ke stadion baru mereka tersebut.

Kabar bola terbaru mengabarkan jika Atletico Madrid miliki stadion baru menggunakan nama Wanda Metropolitano merupakan kombinasi antara pertimbangan dari sponsor dan juga sejarah klub.

Dalian Wanda Group merupakan salah satu investor Atletico Madrid dan memiliki 20 persen saham di klub tersebut. Dalian Wanda Group merupakan investor dari China, menurut berita bola terpercaya, mereka harus membayar sekitar 10 juta euro atau sekitar 140 miliar rupiah per tahun untuk bisa mendapatkan hak dalam penamaan stadion Atletico tersebut.

Sedangkan nama dari Metropolitano merupakan nama stadion yang dipakai Atletico Madird pada periode 1923-1966. Sebelum akhirnya mereka pindah ke Stadion yang hingga saat ini mereka tempati Vicente Calderon.

“Kami telah mencapai kesepakatan dengan Dalian Wanda Group agar memberi nama kepada stadion baru Atletico”. Ungkap Presiden Atletico, Enrique Cerezo, saat jumpa pers pada Jumat (09/12/2016).

Atletico Madrid miliki stadion baru untuk musim depan

“Markas baru kami, stadion baru kami, nantinya akan disebut dengan nama Wanda Metropolitano. Nama tersebut di berikan karena penuh dengan sejarah klub juga masa depan. Sebuah nama yang sangat sempurna bagi suporter Atletico Madrid,” ungkap Cerezo.

Wanda Metropolitano adalah hasil dari renovasi di Estadio La Peineta yang ada di pinggiran kota Madrid, yang sebelumnya tidak berfungsi sebagai untuk stadion atletik. Setelah direnovasi, stadion itu akan memiliki kapasitas 67 ribu tempat duduk.

Penyerang mereka Fernando Torres mengatakan jika dia tahu soal Metropolitano dari kakek nya, menurutnya itu sebuah nama belakang yang indah. Bagi mereka yang memiliki darah Atletico Madrid, nama belakang tersebut serasa sangat emosional.

Selain stadion baru pada musim depan, Atletico juga di kabarkan akan memakai lambang klub baru. Lambang tersebut merupakan lambang yang ke-12 dalam 113 tahun.