Bantu Cavani yang Cedera, Ronaldo Tuai Pujian

Bantu Cavani yang Cedera, Ronaldo Tuai Pujian
Bantu Cavani yang Cedera, Ronaldo Tuai Pujian

Bantu Cavani yang Cedera, Ronaldo Tuai Pujian – Cristiano Ronaldo memang telah gagal bawa Portugal melaju ke perempat final Piala Dunia 2018, tapi striker Real Madrid itu tetap mendapat pujian atas sportifitasnya bantu Edinson Cavani ketika cedera.

Peristiwa itu terjadi 16 menit jelang pertandingan berakhir. Cavani yang terpincang sembari meringis kesakitan dikarenakan cedera betis kanan, dihampiri Ronaldo dan dibantu menuju pinggir lapangan.

Sikap sportif dan menyentuh Ronaldo menjadi pengingat bahwa banyak hal lain yang lebih penting daripada hasil menang atau kalah. Instan, aksi Ronaldo itu membuat netizen menaburkan pujian kepadanya.

Dalam Keadaan yang Tertekan

Padahal saat itu Ronaldo sedang dalam kondisi tertekan karena Portugal tertinggal 1-2 dan dalam bahaya tersingkir dari Piala Dunia 2018.

“Momen terbaik yang ada di Piala Dunia 2018. CR7 membantu Edinson Cavani yang cedera keluar lapangan,” jelas FIFA.

“Banyak rasa kasih untuk olahragawan yang punya sikap spotif ini. Ronaldo dan Cavani,” tulis Javed Afridi.

Di laga lawan Portugal, Cavani cetak gol pembuka di menit ke-7 sebelum menambahkannya di menit ke-62. Kemenangan 2-1 membawa Uruguay lolos ke perempat final untuk bertemu dengan Prancis di Stadion Nizhny Novgorod.

“Saya harap tidak ada masalah dengan cedera ini. merasakan sesuatu dan belum sembuh.

Saya ingin bisa bugar dan saya akan melakukan apapun untuk memastikan saya bisa bergabung dengan tim. sangat senang melihat semua orang berpesta,” ucap Cavani dikutip Ghanagrio.

Pelatih Timnas Uruguay Oscar Tabarez mengaku khawatir dengan kondisi Cavani jelang laga di perempat final Piala Dunia 2018 lawan Prancis.

“Kami tidak punya banyak waktu untuk masa pemulihan. Sekarang, kami hanya khawatir tapi kami tak tahu seperti apa cedera yang dialami Cavani,” ucap Tabarez.