Barcelona 3-0 Deportivo Alaves La Liga 2018

Barcelona 3-0 Deportivo Alaves La Liga 2018

Barcelona sukses raih kemenangan meyakinkan atas Deportivo Alaves lewat skor 3-0 di Camp Nou, pada pertandingan perdana La Liga Spanyol, Minggu 19 Agustus dini hari WIB. Barcelona 3-0 Deportivo Alaves La Liga 2018

Barca harus berjuang ekstra keras untuk raih kemenangan penting ini. Pertahanan ketat Alaves plus performa gemilang kipernya, Fernando Pacheco, membuat babak pertama berhenti imbang 0-0.

Namun serangan yang konsisten dilancarkan Blaugrana pada akhirnya membuat mereka menang 3-0, lewat gol Lionel Messi di menit 64 dan 90 serta Philippe Coutinho pada menit 83.

Secara mengejutkan istirahatkan Philippe Coutinho di bangku cadangan, Barca andalkan trio Ousmane Dembele, Luis Suarez, dan Lionel Messi di sisi depan. Barcelona 3-0 Deportivo Alaves La Liga 2018

Barcelona 3-0 Deportivo Alaves La Liga 2018

Serangan yang dilancarkan sukses mengalir deras dari ketiga pemain tersebut. Peluang terbaik dimiliki Suarez. Lewat tembakannya di menit 34 yang secara ajaib mampu ditahan Fernando Pacheco untuk gagal menjadi gol.

Sayangnya tidak ada kreativitas lebih yang mampu diberikan Dembele hingga akhirnya Philippe Coutinho dimasukkan setelah istirahat, untuk pecah kebuntuan di babak kedua. Hasilnya, luar biasa.

Tiga gol sukses digelontorkan. Sang kapten baru, Messi. Ceploskan gol di menit 64 dan 90. Gol pertama melalui tembakan bebas, sedangkan gol kedua terjadi berkat umpan lambung akurat Suarez.

Satu gol lain dipersembahkan oleh Coutinho di menit 83, lewat spesialisasinya lepaskan tendangan tajam usai lakukan gerakan cut inside dari sisi kanan pertahanan lawan. Barcelona 3-0 Deportivo Alaves La Liga 2018

Los Cules pada akhirnya menang telak 3-0 dan ini jelas jadi start positif mereka untuk pertahankan gelar juara La Liga.

<>