Barcelona Berhasil Memenangkan Pertandingan Sengit Melawan Sevilla


Barcelona Berhasil Memenangkan Pertandingan Sengit Melawan Sevilla – Barcelona sukses melewati pertandingan sulit melawan Sevilla dengan kemenangan. Bermain di Camp Nou, Minggu (5/11/2017) dini hari, Blaugrana menang dengan skor tipis 2-1. Tambahan tiga poin ini sendiri membuat Barcelona kini unggul empat poin dari Valencia yang ada di posisi kedua, dan 11 poin dari Real Madrid yang baru bermain satu laga lebih sedikit.

Di awal-awal pertandingan, Sevilla mencoba untuk mengambil inisiatif permainan. Tim asuhan Eduardo Berizzo tersebut tak sungkan untuk bermain ofensif menghadapi tuan rumah di menit-menit awal. Namun perlahan tapi pasti, Barcelona beralih menguasai permainan. Trio Sergio Busquets, Andres Iniesta dan Ivan Rakitic mampu menjadi penyokong pada trio Lionel Messi, Luis Suarez dan Paco Alcacer di lini depan. Namun setiap upaya mereka selalu membentur benteng kokoh Sevilla.

Pendukung Barcelona akhirya bersorak pada menit ke-23. Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya hadir di pertengahan babak pertama, lewat aksi Alcacer. Sebuah kesalahan dari bek Sevilla, Sergio Escudero dalam mengantisipasi bola dari Luis Suarez justru membuat bola melaju ke kotak penalti. Paco Alcacer yang berada di belakan Escudero tak dalam posisi onside tanpa kesulitan menaklukkan Sevilla, David Soria.

Setelah unggul satu gol, permainan Barcelona semakin dominan. Serangan demi serangan mereka bangun dengan beberapa peluang dari Messi dan Suarez masih mampu digagalkan oleh pertahanan Sevilla. Skor 1-0 ini bertahan hingga babak pertama usai.

Barcelona Berhasil Memenangkan Pertandingan Sengit Melawan Sevilla – Di paruh kedua permainan tak kalah sengit. Sevilla yang tertinggal mencoba bermain lebih agresif. Pada menit ke-59 upaya yang dibangun tim tamu sukses. Adalah Guido Pizarro yang mampu menyamakan kedudukan setelah menyundul masuk bola hasil tendangan sudut Ever Banega.

Sukses menyamakan kedudukan, Sevilla semakin percaya diri dalam permainan mereka dan mencoba untuk memanfaatkan momentum dengan melakukan serangan demi serangan tambahan. Namun mereka justru kembali kebobolan pada menit ke-65. Lagi-lagi Alcacer yang sukses menjebol gawang David Soria, kali ini memanfaatkan umpan silang dari Ivan Rakitic dari sayap kanan.

Gol itu membuat Barcelona kembali menemukan kepercayaan diri mereka. Setelah kembali unggul, mereka kembali mendominasi permainan dan menciptakan banyak peluang mencetak gol. Pada menit ke-69, pemain Barcelona mengklaim layak mendapatkan penalti setelah tembakan Luis Suarez tampak membentur tangan bek Sevilla. Namun wasit tak menggubris klaim itu.

Pada menit ke-73, Messi mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol. Namun sayang, tembakan keras dari Messi itu masih mampu dengan gemilang ditepis oleh David Soria, begitu juga dengan peluang dari Gerard Deulofeu tiga menit kemudian juga masih mampu diselamatkan oleh Soria.

Di sisa waktu permainan, Barcelona terus menerus menebar teror ke pertahanan Sevilla. Namun upaya demi upaya mulai dari Messi, Suarez, Deulofeu hingga Paulinho tidak ada yang berbuah gol. Skor 2-1 untuk kemenangan tuan rumah bertahan hingga pertandingan berakhir.