Barcelona Habisi Real Murcia


Barcelona Habisi Real Murcia – Pertandingan leg pertama putaran ketiga Copa del Rey 2017-18 mempertemukan Real Murcia melawan Barcelona. Pertandingan ini dilangsungkan di di Estadio Nueva Condomina pada hari Rabu (25/10/2017). Perbedaan kualitas antara kedua tim begitu jelas terlihat sejak awal pertandingan. Barcelona pun akhirnya bisa memenangkan pertandingan ini dengan skor 3-0 melalui gol-gol Gerard Deulofeu, dan Jose Arnaiz.

Barcelona saat ini memuncaki klasemen sementara La Liga sementara Murcia bermain di kasta ketiga Liga Spanyol (Segunda B grup 4). Meski Ernesto Valverde menurunkan para pemain pelapis dan bahkan pemain junior, Barcelona masih kelewat perkasa bagi tuan rumah. Namun Barcelona dibuat bekerja keras untuk bisa menembus pertahanan Murcia. Meski terus melancarkan serangan dari berbagai sisi, namun gol pembuka Barcelona baru tercipta pada penghujung babak pertama.

Barcelona Habisi Real Murcia – Gerard Deulofeu menyisir di sayap kanan dan kemudian mengirim umpan silang ke depan gawang. Bola disambut dengan sundulan oleh Paco Alcacer yang bersarang di tiang dekat. Kiper tidak berdaya menghentikan laju bola. Babak pertama pun diakhiri dengan skor 0-1.

Pada babak kedua, Barcelona semakin gencar melakukan serangan demi serangan. Setelah sebelumnya memberikan assist, kini Deulofeu mencetak gol individual yang cukup luar biasa. Mendapat bola di sisi kanan, Deulofeu melewati beberapa pemain sebelum kemudian melepas tembakan keras yang mengoyak gawang Santome untuk kali kedua.

Empat menit berselang, tepatnya pada menit ke-56, Jose Arnaiz menambah keunggulan Barcelona. Mendapat bola di sisi kiri, Arnaiz mencari celah dan ruang tembak sebelum kemudian melepas tendangan keras dari luar kotak penalti yang berbuah gol. Barcelona unggul 3-0. Pergantian demi pergantian dilakukan, tetapi sampai laga usai, skor 0-3 tetap bertahan. Kedua tim masih akan bertanding lagi pada leg kedua yang akan dilangsungkan di Camp Nou.