Hasil Pertandingan La Liga, Barcelona Kalahkan Atletico Madrid


Barcelona kalahkan Atletico Madrid dengan skor 2-1 di La Liga yang dimainkan di markas Atletico Madrid di Stadion Vicente Calderon, pada hari Minggu (26/2/2017).

Lionel Messi menjadi penentu keberhasilan Barcelona mengalahkan Atletico atas golnya di menit 87. Sebelumnya, Barca unggul lebih dulu melalui gol Rafinha di menit ke-64, namun berhasil disamakan Diego Godin dimenit ke-70.

Barcelona kalahkan Atletico Madrid

Setelah laga babak pertama berlangsung dengan sangat alot dan tidak ada gol yang tercipta, kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-64. Rafinha sukses mencetak gol untuk Barca dengan tendangan di dalam kotak penalti tim tuan rumah setelah berhasil menerima dari umpan Luis Suarez.

Enam menit setelah Barcelona unggul 1-0, Atletico sukses menciptakan gol balasan melalui Diego Godin. Bermulai dari tendangan bebas Koke, Diego Godin berhasil memenangi bola udara dan langsung menanduk bola hingga masuk kedalan gawang Barcelona.

Ketika pertandingan seperti tampak akan berakhir dengan skor 1-1, Messi keluar sebagai bintang. Messi menjadi penentu kemenangan Barcelona setelah tendanagan kaki kirinya dari jarak dekat gagal diantisipasi oleh kiper Jan Oblak.

Dengan hasil pertandingan tadi malam, Barca sempat berada di puncak klasemen dengan keunggulan 54 poin sebelum akhirnya di gusur oleh Real Madrid yang berhasil naik ke puncak setelah mengalahkan Villarreal dengan skor 3-2 setelah beberapa jam laga Atletico vs Barca usai.

Bahkan Real Madrid bisa semakin menjauh mengingat mereka masih menyisahkan satu pertandingan yang belum mereka mainkan.

Sementara itu, Atletico sendiri masih tertahan di urutan keempat dengan raihan 45 poin dari 24 pertandingan. Mereka hanya terpaut tujuh angka dari Sevilla yang masih berada di urutan ketiga klasemen.

Susunan pemain :

Atletico Madrid (4-4-2) : Jan Oblak; Diego Godin, Filipe Luis, Stefan Savic, Sime Vrsaljko; Koke, Gabi, Yannick Carrasco (Fernando Torres 68′), Saul Niguez; Kevin Gameiro (Angel Correa 73′), Antoine Griezmann.

Barcelona (4-3-3) : Marc-Andre ter Stegen; Jeremy Mathieu (Lucas Digne 77′), Samuel Umtiti, Gerard Pique, Sergi Roberto (21-Andre Gomes 85′); Sergio Busquets, Rafinha;  Andres Iniesta (Ivan Rakitic 71′), Luis Suarez, Neymar, Lionel Messi.