Hasil La Liga Spanyol, Barcelona Kalahkan Eibar Dengan Skor 4-0

Barca berhasil meraih angka penuh ketika berkunjung ke markas Eibar. Barcelona kalahkan Eibar dengan kemenangan telak 4-0 melalui gol-gol dari Lionel Messi, Denis Suarez, Luis Suarez, dan Neymar.

Berkunjung ke Estadio Municipal de IpurĂșa, pada Senin (23/1/2017) dinihari tadi WIB, Barca sempat di buat kerepotan menghadapi serangan Eibar. Cedera yang dialami Sergio Busquets pada awal laga ikut membuat permainan anak-anak asuhhan Luis Enrique tersebut mengalami kesulitan dalam menjaga penguasaan bola.

Pertandingan baru berjalan 10 menit, Barca harus mengganti salah satu pemain andalannya. Sergio Busquets yang merasakna kesakitan setelah dilanggar oleh Gonzalo Escalante, pemian timnas Spanyol itu pun di tarik keluar untuk menggantikan Denis Suarez.

Barcelona kalahkan Eibar

Barca mendapat peluang bagus melalui Luis Suarez pada menit ke-20. Denis menerima umpan dari Messi namun tendangannya masih melambung.

Barcelona cukup kesulitan saat menghadapi agresivitas dari Eibar. Pada menit ke-23, percobaan yang dilakukan Gonzalo Escalante membuat bola mengarah ke arah gawang namun tendangannya masih bisa diamankan oleh sang kiper.

Dua menit kemudian, giliran Adrian Gonzalez yang berhasil mengancam Barca. Namun sepakannya masih bisa ditepis Marc-Andre ter Stegen.

Setelah melalui laga yang cukup alot, Barca akhirnya berhasil membuka keunggulan pada menit ke-31. Tendangan Messi dari depan pertahanan sempat membentur salah satu pemain Eibar, sebelum akhirnya bola pantulan tersebut berhasil disambar oleh Denis Suarez yang mengarahkan bola ke kiri bawah gawang. Pertandingan babak pertama berakhir dengan skor 1-0

Mamasuki babak kedua sekitar lima menit, Barca berhasil mencetak gol kedua. Lionel Messi melakukan kerja sama dengan Suarez, pemain asal Argentina itu pun menaklukan Yoel dengan tendangan jarak dekat.

Menit ke-61 Barca kembali mencetak gol ketiga melalui Luis Suarez. Pemain internasional Uruguay tersebut berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah sukses merebut bola di pertahanan Eibar.

Neymar kemudian menutup laga dengan skor 4-0. Berawal dari Aleix Vidal yang menusuk pertahananan disis kanan dan melakukan umpan silang mendatar. Bola yang jatuh di kaki Neymar berhasil mencetak gol.

Hasil pertandingan Liga Spanyol tadi malam pun berhasil membuat Barca menjaga jarak dengan Madrid tetap selisih 2 poin.