Barcelona Mendapatkan Hasil Yang Imbang Saat Melawan Olympiakos


Barcelona Mendapatkan Hasil Yang Imbang Saat Melawan Olympiakos – Pertandingan matchday keempat Grup D Liga Champions 2017-18 mempertemukan Olympiakos Piraeus melawan Barcelona. Pertandingan ini dilangsungkan di Karaiskakis Stadium pada hari Rabu (01/11/2017). Barcelona dibuat frustrasi dengan pertahanan berlapis yang ditunjukkan Olympiakos dalam pertandingan ini. Meski menyerang dari awal sampai akhir laga, Barcelona tak mampu menjebol gawang Silvio Proto.

Lionel Messi masih menjadi sosok sentral dalam permainan Barcelona. Messi bukan cuma ditugaskan menjadi finisher dan mencetak gol, tetapi juga menjadi pengatur serangan Barca di sepertiga lapangan lawan. Imbasnya, hampir semua serangan Barca dialirkan melalui kaki Messi.

Denis Suarez sempat mencetak gol memanfaatkan umpan messi, tetapi ia dinyatakan sudah berada dalam posisi offside. Gol itu pun dianulir. Barca terus menekan tetapi pertahanan Olympiakos sangat disiplin dan tak terpancing untuk keluar meski Barca sudah mencoba membuka dari berbagai sisi.

Keributan sempat terjadi saat Messi dilanggar oleh Panagiotis Tachtsidis. Luis Suarez dan Jordi Alba seperti tak terima Messi dilanggar dan mencoba memancing keributan. Di sisi lain, Tachtsidis sendiri menyadari kesalahannya dan meminta maaf kepada Messi yang langsung memaafkannya.

Barcelona Mendapatkan Hasil Yang Imbang Saat Melawan Olympiakos – Derita Barca bertambah karena Sergi Roberto mendapatkan kartu kuning karena melakukan professional foul. Saat melakukan pelanggaran itu, Roberto juga sepertinya mengalami cedera hamstring dan kemudian harus digantikan oleh Gerard Deulofeu pada akhir babak pertama.

Barca menaikkan intensitas serangan mereka pada babak kedua. Namun Barca seperti tak memiliki kreativitas serangan di lini tengah karena para gelandang mereka bertipe ball winner. Ernesto Valverde pun akhirnya menarik keluar Paulinho untuk digantikan dengan Ivan Rakitic agar serangan mereka lebih tajam.

Tapi meski terus menyerang, Barcelona tetap tak mampu mencetak gol sampai laga usai. Dengan hasil ini, Barca masih memuncaki klasemen Grup D dengan 10 poin sementara Olympiakos menjadi juru kunci dengan satu poin. Dalam pertandingan lainnya di Gruip D, Sporting Lisbon juga menahan imbang Juventus, tapi dengan skor 1-1.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *