Barcelona Tertolong Oleh Messi Dengan Score 2-1


Barcelona Tertolong Oleh Messi Dengan Score 2-1

Barcelona Tertolong Oleh Messi Dengan Score 2-1 – Pertandingan Jornada 21 La Liga  mempertemukan Berca melawan Deportivo. Pertandingan ini di langsungkan di Camp Nou pada hari senin 29 Januari 2018. Sempat tertinggal lebih dulu oleh gol John Guidetti, Barca sempat mengalami kesulitan menjebol gawang Alaves. Tapi pada akhirnya  Barca bisa membalik kedudukan melalui gol Luis Suarez dan Lionel Messi.

Barcelona langsung mengambil inisiatif menyerang begitu pertandingan dimulai. Mereka mencoba menekan pertahanan tim tamu dengan serangan-serangan tertata dari tengah. Namun Alaves bisa menunjukkan ketenangan dalam menghadapi superioritas Barca dalam laga ini. Mereka bermain dengan tenang, bertahan secara disiplin sehingga nyaris tak ada celah yang bisa ditembus Barca untuk menjebol gawang mereka.

Alaves malah bisa mencetak gol lebih dulu. Ibai Gomez mengirim umpan terobosan kepada John Guidetti yang berlari sendirian hingga tinggal berhadapan dengan Ter Stegen. Guidetti lalu melepas tembakan yang membuat tak beranjak dari tempatnya dan membawa Alaves unggul 1-0. Meski terus mencoba, Barca masih tak bisa mengejar ketertinggalan sampai jeda. Memasuki babak kedua, Barca semakin bersemangat menyerang pertahanan Alaves. Ernesto valverde memasukkan dua bek sayap utamanya demi menaikkan intensitas serangan sekaligus mengantisipasi upaya serangan balik cepat Alaves.

Baca juga : Prediksi Rennes vs Paris Saint Germain 31 Januari 2018

Barcelona Tertolong Oleh Messi Dengan Score 2-1 – Upaya terus menerus Barca ini akhirnya membuahkan gol pada menit ke-72. Andres Iniesta mendapatkan bola di sisi kiri, menggiringnya hingga nyaris mendekati garis gawang. Ia lalu mengirim umpan silang tiang jauh. Luis Suarez tak terkawal tetapi sudut tembaknya sangat sempit. Suarez tetap menembak dan bola melewati beberapa pemain sebelum akhirnya berbuah gol.

Gol kemenangan Barca dicetak oleh Lionel Messi pada menit ke-84. Mendapat tendangan bebas di luar kotak penalti, Messi mengirim bola ke pojok atas tiang dekat. Pacheco tak berdaya menghentikan bola meski sudah meloncat untuk menggapainya.

Sempat ada kontroversi saat Suarez menendang perut Duarte. Selain itu ada insiden handball saat bola menyentuh tangan Umtiti. Namun sampai akhir laga, skor tetap 2-1 untuk kemenangan Barca. Dengan hasil ini, Barca semakin nyaman di puncak klasemen sementara La Liga dengan 57 poin. Sementara itu, Alaves berada satu strip di atas garis degradasi dengan 19 poin.