Barcelona Unggul Oleh Gol Suarez Saat Melawan Valencia


Barcelona Unggul Oleh Gol Suarez Saat Melawan Valencia

Barcelona Unggul Oleh Gol Suarez Saat Melawan Valencia – Pertandingan leg pertama semifinal Copa del Rey 2017-2018 mempertemukan Barcelona lawan Valencia. Pertandingan senggit ini dilangsungkan di Camp Nou pada hari Jumat 02 Februari 2018. Gol tunggal Suarez cukup untuk membawa Barcelona unggul di pertemuan pertama ini. Tapi kemenangan kali ini didapat dengan kerja keras oleh Barca karena perlawanan sengit yang ditunjukkan Valencia.

Pertandingan berjalan dengan sangat ketat dan taktis. Valencia mencoba melawan dominasi Barcelona dengan permainan taktis dan disiplin. Para pemain Valencia bisa menunjukkan bahwa mereka sanggup menyerap setiap serangan yang dilancarkan Barca. Sementara itu, Barca sendiri seperti biasa tidak pernah terburu-buru dalam melancarkan serangan. Mereka dengan sabar mengalirkan bola dari kaki ke kaki, lalu mendaur ulang penguasaan bola jika gagal membawa masuk ke area berbahaya Valencia.

Baca juga : Prediksi Lille vs Paris Saint Germain 3 Februari 2018

Situasi itu menciptakan deadlock sampai babak pertama usai. Barca tak sanggup menembus pertahanan Valencia yang datang dengan persiapan pertahanan yang apik. Tapi imbasnya, Valencia juga tak memiliki banyak kesempatan melepas serangan ke area pertahanan Barcelona. Babak pertama diakhiri tanpa gol. Memasuki babak kedua, Barcelona berusaha meningkatkan intensitas serangan mereka pada paruh kedua. Ernesto Valverde menggantikan Aleix Vidal untuk digantikan dengan Philippe Coutinho.

Baca juga : Prediksi Liverpool vs Tottenham Hotspur 4 Februari 2018

Barcelona Unggul Oleh Gol Suarez Saat Melawan Valencia – Barca akhirnya mendapatkan gol yang mereka butuhkan  pada menit ke-67. Andres Iniesta bekerjasama dengan Jordi Alba di sisi kiri untuk memberikan bola kepada Lionel Messi di kotak penalti. Messi menguasai bola tetapi ruang tembaknya tertutup. Messi lalu mengirim bola ke tiang jauh kepada Luis Suarez. Tak terkawal, Suarez dengan mudah memasukkan bola ke gawang Jaume. Kedua tim melakukan beberapa pergantian pemain sampai laga berakhir. Kedua tim masih akan bertanding lagi pada leg kedua pekan depan di Mestalla.