Bedanya Messi Dan Ronaldo Dalam Sesi Latihan

Bedanya Messi Dan Ronaldo Dalam Sesi latihan

Penyerang Timnas Argentina Boca Juniors, Carlos Tevez, ungkapkan perbedaan antara striker Juventus, Cristiano Ronaldo dan bintang Barcelona Lionel Messi saat keduanya jalani latihan. Bedanya Messi Dan Ronaldo Dalam Sesi latihan

Carlos Tevez adalah salah satu dari beberapa pemain yang pernah rasakan bermain satu tim bersama Ronaldo dan Messi.

Tevez pernah main bersama Ronaldo di Manchester United pada 2007-2009 saat jalani masa pinjaman dari West Ham United. Sedangkan bersama Messi, Tevez bermain di timnas Argentina.

Selama dua musim di Man United, pemain berjuluk Carlitos itu cukup kenal kepribadian Ronaldo. Terutama dalam berlatih. Menurut Tevez, Ronaldo merupakan pemain yang lebih giat berlatih dibanding Messi.

“Lionel Messi, saya tidak pernah melihat dia berlatih di pusat kebugaran. Saya tidak pernah melihat dia melakukan latihan teknis,” ujar Tevez.

Tevez maklumi Messi yang tidak pernah tambah jam latihan. Tevez menganggap Messi punya kemampuan yang alami. Berbeda dengan Ronaldo yang selalu mengasah kemampuannya.

Bedanya Messi Dan Ronaldo Dalam Sesi latihan

Meski Messi tidak tambah porsi latihan teknis, hal berbeda terjadi untuk tendangan penalti atau tendangan bebas. Yang diketahui Tevez, pemain berjuluk La Pulga selalu mengasah teknik bola-bola mati.

Komentar berbeda dilontarkan Tevez soal pola latihan Ronaldo. Bagi Tevez pemain berjuluk CR7 itu selalu menambah porsi latihannya. Bedanya Messi Dan Ronaldo Dalam Sesi latihan

“Cristiano selalu berhenti di pusat kebugaran setelah latihan. Baginya itu adalah obsesi dan menjadi yang terbaik dalam segala hal. Dia selalu datang berlatih lebih awal,” tutur Tevez.

Saat latihan dimulai pukul 9 pagi, Tevez tiba di tempat latihan pukul 8 pagi, dan Cristiano Ronaldo sudah ada di tempat latihan lebih awal. Bahkan, saat Tevez tiba pukul 07.30 pagi, Ronaldo pun sudah berada di sana. Bedanya Messi Dan Ronaldo Dalam Sesi latihan

“Saya mulai bertanya pada diri sendiri, ‘Bagaimana saya bisa menyingkirkan orang ini?’ Jadi suatu hari saya tiba pukul 6 pagi namun dia sudah ada di sana. Bahkan saat masih ngantuk, dia ada di sana,” ujar Tevez.

<>