Bek Arsenal Ambil Sisi Positif Kekalahan

Bek Arsenal Ambil Sisi Positif Kekalahan – Kapten Arsenal, Per Mertesacker, mengambil sisi positif kekalahan 1-2 dari Watford pada lanjutan Liga Inggris 2017/2018. Menurut Mertesacker, hasil negatif di Vicarage Road, Sabtu (15/10/2017), ini merupakan pengingat bagi The Gunners. Arsenal unggul terlebih dulu melalui bola hasil sundulan Mertesacker ketika pertandingan berjalan 39 menit. Namun, mereka kebobolan dua gol 20 menit menjelang pertandingan usai.

Mertesacker menganggap hal tersebut sebagai pelajaran agar Arsenal tidak lengah hingga pertandingan berakhir. Selain itu, sang kapten merasa The Gunners terlalu banyak membuang peluang. Sejujurnya, saya tidak yakin penalti yang kami derita sah. Namun, sulit menilai dari posisi itu. Menurut saya, dua gol tersebut merupakan panggilan agar tidak mengulangi kesalahan. Namun, panggilan itu kurang kencang.

Menurut saya, kami terlalu banyak membuang peluang, terutama pada babak kedua. Saat itu, kami hanya bertahan dan tidak memiliki banyak peluang untuk mengunci kemenangan. Hal seperti itu akan membuat kami kesulitan memenangi laga Liga Inggris. Kekalahan dari Watford membuat Arsenal turun ke posisi keenam klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 13 poin. Jumlah tersebut sama dengan perolehan Chelsea di peringkat kelima, tetapi The Gunners kalah selisih gol.

Bek Arsenal Ambil Sisi Positif Kekalahan – Gelandang Arsenal, Granit Xhaka, akhirnya buka suara soal keterpurukan timnya usai kekalahan 0-4 dari Liverpool, dua pekan lalu. Xhaka mengakui Arsenal tampil sangat buruk pada laga yang berlangsung di markas Liverpool, Stadion Anfield. Pada pekan kedua Liga Inggris, Minggu (27/8/2017) Anfield menjelma neraka buat Xhaka dan kawan-kawan. Diawali dari gol Roberto Firmino, gawang Arsenal berikutnya bobol oleh aksi Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Daniel Sturridge.

Jangankan untuk menciptakan gol, Meriam London tak sekali pun melesakkan tendangan ke gawang Liverpool. Xhaka pun kecewa dengan hasil tersebut, Semua, termasuk diri saya bermain buruk dan banyak melakukan kesalahan. Anda mengalami hal ini. Anda tak ingin terjadi, tapi jika memang seharusnya terjadi saya lebih memilih demikian ketimbang kalah 0-1 di empat pertandingan. Kekalahan dari Liverpool pada pekan ketiga mengundang kecaman dari fans Arsenal. Mayoritas dari mereka menuntut Manajer Arsenal, Arsene Wenger mundur dari jabatannya. Para pemain pun ramai-ramai meminta maaf atas penampilan buruk mereka.

Xhaka mengatakan, sebelum kekalahan atas Liverpool, Arsenal sebetulnya berada dalam kondisi yang bagus. Meskipun di partai sebelumnya, mereka kalah 0-1 dari Stoke City. Bagi Arsenal, kekalahan atas Liverpool membuat mereka telah kalah dua kali dalam tiga pertandingan awal Liga Inggris. Meriam London pun harus rela terjerembab ke peringkat 16 dengan 3 poin saja. Kami tahu, kami tidak menghasilkan apa pun. Itu kekalahan menyakitkan dan bukan awal musim yang kami inginkan. Tapi kami masih punya 35 pertandingan lagi musim ini.