Hasil Babak 16 Besar Liga Champions, Benfica Menang Tipis Atas Dortmund

Borussia Dortmund harus pulang tanpa hasil ketika berkunjung ke markas Benfica di leg pertama 16 besar Liga Champions, Benfica menang tipis atas Dortmund dengan skor 1-0.

Pertandingan yang dihelat di Estadio Da Luz, Selasa (14/2/2017), Dortmund tampil lebih dominan dengan memiliki 69 persen ball possesion dan membuat 12 percobaan tendangan kearah gawang dengan enam diantaranya tepat sasaran.

Tapi meski tampil dominan, justru Benfica la yang berhasil mencetak gol dari satu-satunya shot on target di sepanjang 90 menit. Gol Benfica di cetak melalui gol Kostantinos Mitroglou pada menit ke-48.

Dortmund sebenarnya mendaptkan penalti namun eksekusi yang di ambil Pierre-Emerick Aubameyang tak berhasil memberikan gol untuk Dortmund.

Meski mereka kalah 0-1, namun Dortmund masih tetap berpeluang besar untuk lolos karena leg kedua akan digelar di markas Dortmund di Signal-Iduna Park pada 8 Maret mendatang.

Benfica menang tipis Atas Dortmund

Benfica mendapat kesempatan pertama pada menit kelima melalui Eduardo Salvio ketika berhasil menaklukkan Sokratis Papasthoupoulos duel sprint. Namun tendangan Salvio masih melambung di atas mistar gawang.

Setlanjutnya Benfica lebih banyak berada di bawah tekanan.

Ederson berhasil menggagalkan peluang Dortmund pada menit ke-23 ketika Ousmane Dembele mendapat umpan dari sisi kiri, dia kemudian menyontek bola dari jarak dekat, namun sayang Ederson masih bisa mengadangnya.

Pada babak pertama tak ada gol yang tercipta, skor babak pertama di tutup dengan hasil skor 0-0.

Memasuki di babak kedua, Benfica langsung menciptakan gol ketika pertandingan memasuki menit ke-48. Berawal dari tendangan penjuru Pizzi, bola disundul Luisao dan mengarah ke Mitroglou yang langsung menyontek bola masuk kedalam gawang.

Tertinggal satu gol Dortmund mencoba mengejar ketertinggalan dengan meningkatkan serangan. Tak tanggung-tanggung ada empat peluang emas yang berpotensi melahirkan gol. Peluang Dortmund datang dari Reus, Erik Durm, Lukas Piszczek, dan terakhir penalti Aubameyang semuanya gagal menjadikan gol.

Di sisa pertandingan yang ada Dortmund terus menekan pertahanan Benfica namun lagi-lagi selalu gagak. Hingga pertandingan berakhir skor 1-0 tetap untuk kemenangan Benfica.