Berita Bola, Guardiola Resmi Alami Periode Terburuk Sepanjang Karir


Manajer Manchester City Josep ‘Pep’ Guardiola kini telah resmi menjalani periode paling buruk dalam kariernya sebagai seorang manajer. Setelah menelan kekalahan City di ajang Piala Liga Inggris.

Man City disingkirkan oleh rival satu kotanya, Manchester United, dengan skor 0-1 pada laga babak 16 besar yang dimainkan di Old Trafford, hari Kamis (27/10/2016) dinihari WIB. Gelandang asal Spanyol Juan Mata menjadi bintang kemenangan MU melalui gol tunggalnya di menit ke-54.

Hasil tersebut pun ikut menandai bahwa Man City gagal meraih kemenangan dalam enam pertandingan terakhir secara beruntun. Opta mengatakan, jika periode seperti ini merupakan yang pertama kali dialami Pep Guardiola selama menjadi manajer.

Dalam awal kariernya, Pep Guardiola pernah mengalami masa dimana ia gagal memenangi lima pertandingan secara beruntun. Ketika itu Guardiola masih melatih Barcelona yang berjalan dari Februari hingga Maret 2009. namun periode tersebut kembali terjadi dan berjalan lebih buruk bagi Pep.

Dalam enam pertandingan yang telah dijalani Pep, City menelan tiga kekalahan dan juga tiga seri. Sebelumnya City telah mengalam kekalahan dari Tottenham Hotspur 0-2 dan juga Barcelona 0-4 di Liga Champion. Sedangkan hasil imbang yang didapat City datang dari Celtic 3-3 kemudian Everton 1-1 dan juga Southampton dengan skor 1-1.

Berita bola terbaru yang ada di Inggris mendapatkan tanggapan langsung dari sang pelatih, dia mengatakan jika semuanya sama seperti ketika tim mereka memenangi 10 pertandingan secara beruntun dan laju buruk tersebut bisa saja didapat oleh pelatih dan klub manapun, mungkin setiap orang jika saya memiliki tongkat sihir yang dapat mengubah sesuatu namun itu tidak dalam sepak bola.

Dia juga menambahkan jika tim tangguh bisa mendapatkan hasil bagus dan juga hasil tidak bagus, Pep berharap agar kejadian ini tidak kembali terjadi kepada Man City dan dia akan berusaha kembali membawa Pep ke jalur kemenangan.

Man City berpeluang mengakhiri periode buruk tanpa kemenangan dalam enam pertandingan secara beruntun ini ketika berkunjung ke markas West Bromwich Albion dalam lanjutan Liga Primer Inggris, pada hari Sabtu (29/10/2016) dinihari WIB.