Berita Bola Indonesia, Boaz Incar Sepatu Emas Di AFF Suzuki Cup 2016

Berita bola Indonesia. Final Piala AFF 2016 antara Indonesia melawan Thailand akan mempertemukan peraingan antara Boaz Sollossa dan Teerasil Dangda untuk memperbutkan sepatu emas. Saat ini keduanya merupakan peraih kandidat kuat pencetak terbanyak di ajang Piala AFF 2016.

Dangda dan juga Boaz, serta Serawut Masuk, merupakan pemain-pemain yang saat ini menjadi tim paling subur di ajang Piala AFF 2016 ini. Boaz dan Masuk tercatat telah membukukan tiga gol dari lima pertandingan yang telah mereka jalani. Sementara itu, Dangda telah membuat lima gol dalam empat pertandingan.

Dangda mencetak lima gol tersebut pada dua pertandingan saja. Pemain andalan Thailand tersebut mencetak tiga gol ke gawang Indonesia ketika memenangi pertandingan pertama di babak penyisian grup dengan skor 4-2. Dua gol lainnya dicetak ketika membantu timnya mengalahkan Myanmar pada laga pertama di semifinal Piala AFF 2016.

Berita bola Indonesia

Sementara itu, penyerang andalan Indonesia Boaz, telah membukukan gol tersebut dari tiga laga berbeda. Gol pertama di buat ke gawang Thailand, dan gol kedua dilesakan ketika melawan Filipina dengan sepakan kaki kiri yang meneruskan bola rebound.

Satu gol lagi dicetak melalui titik putih ketika membantu Indonesia meraih kemenangan di laga pertama semifinal Piala AFF 2016 ketika melawan Vietnam.

Namun Boaz masih kurang efektif ketika memanfaatkan peluang. Dari berita sepak bola Indonesia Boaz tercatat telah membukukan 22 kali percobaan tendangan kearah gawang. Dimana 13 menemui sasaran, dan hanya tiga yang masuk ke gawang lawan.

Jelang pertandingan final Piala AFF nanti, Indonesia akan lebih dulu menjadi tuan rumah. Laga pertama akan berlangsung di stadion Pakansari, pada hari Rabu (14/12/2016) malam WIB. Sedangkan di Laga ke-2 atau tiga hari berselang giliran Thailand yang akan gantian menjadi tuan rumah yang berlangsung di Rajamangala.

Selain Dangda dan Boaz masih ada 1 pemain lain yang juga berpeluang menjadi topskor, dia adalah dia adalah Masuk. Pemain andalan Thailand ini juga akan memiliki jumlah gol yang sama dengan Boas.