Berita Bola, Paul Pogba Bawa MU Hancurkan Fenerbahce 4-1

Manchester United berhasil meraih kemenangan penting atas tamu mereka Fenerbahce dengan skor yang sangat meyakinkan 4-1. Dua gol MU di antaranya dicetak gelandang MU Paul Pogba.

Pada pertandingan ketiga di Grup A Liga Europa yang dimainkan di Old Trafford, pada hari Jumat (21/10/2016) dinihari, skuad Jose Mousrinho tersebut bermain lebih dominan dengan penguasaan bola sebanyak 55 persen, namun hanya tujuh percobaan tendangan kearah gawang yang berhasil di dibuat “Setan Merah” dengan lima di antaranya tepat sasaran.

namun dari lima tendangan tepat sasaran tersebut, empat diantaranya berbuah menjadi gol kemenangan yang mana tiga gol pertama dibuat pada babak pertama lewat Paul Pogba dua gol dan Anthony Martial. Pada babak kedua Jesse Lingard menambah gol MU menjadi 4-0. Gol hiburan Fenerbahce dibuat mantan pemain mereka yaitu Robin van Persie.

Tambahan tiga poin tersebut membuat MU kini memimpin klasemen dengan enam poin, sama dengan perolehan poin Feyenoord. Sementara Fenerbahce harus turun ke posisi ketiga dengan hanya mengumpulkan empat poin.

Jalannya Pertandingan

MU menguasai pertandingan sejak pertandingan di mulai, namun MU masih kesulitan membongkar pertahanan tim tamu. Fenerbahce sendiri lebih banyak bermain di daerah pertahanan mereka sendiri tanpa sedikitpun memberi ancaman yang berarti untuk MU.

MU akhirnya berhasil membuka keunggulan pada menit ke-32 melalui penalti bek Fenerbahce, Simon Kjaer, melakukan pelanggaran shingga wasit harus menunjukan titik putih karena menjatuhkan Juan Mata di kotak terlarang. Paul Pogba yang maju untuk mengambil penalti sukses mengecoh kipper Fenerbahce Volkan Demirel yang bergerak ke kiri dan membuat skor menjadi 1-0.

Dua menit berselang MU mendapat penalti lagi. Anthony Martial yang ditekel oleh Sener Ozbayrakli di kotak penalti. Dan Martial sendiri yang maju sebagai eksekutor untuk mengubah skor menjadi 2-0 untuk keunggulan MU.

MU kembali menambah keunggulan menjadi 3-0 tepat sebelum babak pertama berakhir. Bola sodoran yang dilakukan Lingard diterima dengan sempurna oleh Pogba tepat di depan areah pertahanan lawan yang langsung diteruskan lewat tendangan melengkung ke pojok kanan atas gawang tanpa bisa diamankan Demirel, babak pertama pun di akhiri dengan keunggulan MU 3-0.

Baru satu menit babak kedua dimulai, MU sudah menambah gol lagi dan mengubah skor menjadi 4-0. Wayne Rooney yang memeberikan bola kepada Jese Lingard untuk diteruskan menjadi gol lewat tendangan keras kaki kanan ke pojok kanan gawang yang tak mampu di tepis kiper Fenerbahce .

Tertinggal empat gol tim tamu mencoba bangkit namun gol balasan yang di tunggu baru terjadi pada menit ke 84 melalui van Persie yang menjebol gawang mantan klubnya tersebut sekaligus memperkecil ketertinggalan menjadi 1-4. van Persie yang mendapat umpan tarik dari Emenike, langsung  mendahului Luke Shaw untuk sontekan yang langsung masuk ke gawang MU. Skor 4-1 pun bertahan hingga turun pertandingan berakhir.