Berita Bola, Philippe Coutinho Jadi Target Utama Barcelona

Berita bola. Menurut kabar bola yang ada Barcelona, Spanyol mengabarkan bahwa klub asal catalan terebut telah menjadikan pemain andalan Liverpool Philippe Coutinho sebagai target utama pada bursa transfer musim depan.

Kabar bertia soal Philipe Coutinho memang telah tersebar di berbagai media dalam beberapa hari terakhir. Salah faktor yang menjadi pemain Liverpool buruan Barca musim depan adalah Neymar Jr.

Dari salah satu berita bola terpercaya di Spanyol nama terakhir memiliki hubungan yang sangat kuat dengan Coutinho. Kedua pemain ini  tampak begitu akrab ketika mereka membawa timnas Brasil menghancurkan Brasil 3-0 atas Argentina, dalam ajang kualifikasi Piala Dunia zona Conmebol, Kamis (10/11) waktu setempat.

Selain hal diatas sang pemain juga dinilai merupakan tipe pemain yang sangat pas dengan skema permainan milik Barcelona yang di latih, Luis Enrique

Faktor lain yang membuat Barca sangat ingin memboyong pemain berumur 24 tahun itu adalah, performa Coutinho yang sangat sensasional. Peran Coutinho di Liverpool sangat vital dalam keberhasilan The Reds bertengger diposisi puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Penampilan impresif sang pemain bersama Liverpool terbukti dengan catatan lima gol yang dilesakannya, serta lima assist miliknya dalam 11 pertandingan di Liga Inggris.

Pernah tersiar kabar jika Coutinho sangat betah di Liverpool dan tidak ingin pindah ke klub lain. Namun transfer Coutinho ke Barcelona bukanlah hal yang mustahil, mengingat Barcelona pernah menorehkan keberhasilan ketika memboyong topskor Liverpool Luis Suarez, pada tahun 2014.

Coutinho bergabung dengan Liverpool pada Januari 2013. Coutinho pada saat itu direkrut dari Inter Milan dengan mahar mencapai 11 juta poundsterling atau sekitar 18 miliar rupiah

Bersama timnas Brasil, pemain Liverpool itu telah mencatatkan 18 penampilan dengan mencetak lima gol, termasuk gol yang sangat spektakuler ke gawang Argentina kemarin.

Pada pertandingan berikutnya Coutinho akan kembali menjadi andalan di skuat Brasil pada pertandinga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol melawan Peru, di Stadion utama Peru Nacional de Lima, Selasa (15/11) Rabu pagi WIB.