Berita Bola Soal Kepindahaan Wayne Rooney Ke Everton Semakin Mencuat

Kapten Everton, Phil Jagieka, beraharap jika penyerang Manchester United kembali pulang ke Everton yang merupakan klub pertama yang dibelanya tersebut.

Berita bola mengenai akan hengkangnya Rooney ke mantan klubnya Everton mulai mencuat karena manajer Everton, Ronaldo Koeman. Yang pernah mengatakan jika pria asal Belanda tersebut mengaku sangat senang apabila memiliki peluang untuk merekrut Wayne Rooney.

Peluang Everton untuk merekrut Rooney sebenarnya cukup terbuka mengingat sang pemain di tim inti Manchester United mulai tidak mendapat kepercayaan dan lebih sering bermain sebagai pemain cadangan. Dia juga gagal menjadi starter dalam 4 pertandingan terakhir yang dijalani MU di Liga Primer Inggris.

Untuk kembali mendapatkan peran sebagai pemain penting lagi, Wayne Rooney pun diminta agar memikirkan tawaran bermain di Everton sebagai salah satu pilihan terbaik.

Pemain Everton, Jagieka pun menilai mungkin jika Rooney mau membuka lembaran baru dengan klub lain dia pasti akan mendapatkan tempat dan kepercayaan sebagai skuat utama. Atau dia perlu satu pertandingan untuk menjadi pahlawan dan kembali menjadi pemain inti, pemain Everton itu pun yakin jika seandainya Rooney mau kembali ke Everton, para fans pasti akan menerimannya kembali.

Namun menurut berita bola Liga Inggris mengatakan jika Everton akan kesulitan mendapatkan sang pemain untuk pulang ke Everton itu disebabkan karena kontrak Rooney di MU baru akan berakhir hingga 30 Juni 2016, belum lagi Rooney memiliki harga pasar mencapai 30 juta euro atau setara dengan 430 miliar rupiah, harga tersebut tergolong sangatlah mahal mengingat Rooney saat ini telah menginjak usia 31 tahun.