Bikin Merinding, Doa Komentator Ini Iringi Kelolosan Mesir ke Piala Dunia


Doa Komentator Ini Iringi Kelolosan Mesir ke Piala Dunia – Mesir berhasil lolos ke Piala Dunia 2018. Ada momen yang bikin bulu kuduk berdiri ketika Mohamed Salah berhasil mencetak gol kemenangan Mesir. Pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Afrika yang dihelat, Senin (9/10/2017) dinihari WIB tadi, Mesir berhasil mengalahkan Kongo dengan skor 2-1 sekaligus memastikan diri tampil di Rusia tahun depan.

Pahlawan kemenangan Mesir adalah Mohamed Salah yang memborong seluruh gol timnya. Laga itu sendiri berlangsung dramatis karena Mesir butuh gol di masa injury time untuk memastikan kelolosannya. Salah membawa Mesir unggul duluan di menit ke-63 sebelum disamakan tendangan voli Arnold Bouka tiga menit jelang waktu normal habis. Nah, momen yang bikin merinding itu hadir di menit ke-93 ketika Mesir mendapat hadiah penalti menyusul pelanggaran terhadap Mahmoud ‘Trezeguet’ Hassan.

Salah pun didapuk jadi eksekutor penalti dan momen itu pun pastinya bikin berdegub jantung para penonton yang hadir langsung di stadion Borg el-Arab maupun yang menyaksikannya lewat layar kaca. Salah tahu kalau nasib Mesir ada di kakinya saat itu. Kehebohan di lapangan pun terasa di salah satu stasiun televisi yang menyiarkan pertandingan itu, yakni ON Sports. Pada saat Salah hendak mengambil penalti, komentator tv tersebut lantas membaca Basmalah sebanyak dua kali layaknya khotib hendak memulai ceramah di Masjid.

Doa Komentator Ini Iringi Kelolosan Mesir ke Piala Dunia – Sambil menyorot ketegangan para pendukung Mesir di stadion, komentator tersebut juga menyebut nama Mohamed Salah dua kali dan juga nama sang pencipta Allah SWT. Ketika tembakan kaki kiri Salah merobek jala Kongo, sontak komentator itu meneriakkan ‘Allahu Akbar’, ‘Alhamdulillah’, berkali-kali. Bahkan terdengar suara lirih sang komentator yang mungkin saja terharu atas kelolosan Mesir ke Piala Dunia. Cuplikan komentator TV Mesir itu lantas menjadi viral di media sosial dan siapapun yang menontonnya boleh jadi bakal merinding.

Tidak cuma itu, ada juga seorang pendukung mesir di belahan Amerika Serikat yang merayakan kelolosan itu secara emosional. Kebetulan sang putri mengabadikannya dalam video dan mengunggah ke akun twitter-nya, @sdeezy_. Dalam video berdurasi 54 detik itu, sang ayah menangis terharu, seperti tak percaya Mesir berhasil tampil di Piala Dunia. Begitu peluit wasit berbunyi, Salah lantas diarak oleh fans Mesir layaknya pahlawan yang baru pulang dari medan perang. Wajar saja kelolosan Mesir ini disambut euforia besar-besaran masyarakatnya mengingat The Pharaohs harus menunggu 28 tahun untuk bisa tampil di Piala Dunia lagi. Terakhir kali mereka tampil di Italia 1990 dan ini merupakan penampilan ketiga mereka setelah yang pertama di tahun 1934.