Bournemouth Dikalahkan Manchester United

Bournemouth Dikalahkan Manchester United – Pertandingan matchday 17 Premier League 2017-18 mempertemukan Manchester United melawan Bournemouth. Pertandingan ini dilangsungkan di Old Trafford pada hari Kamis (13/12/2017). Manchester United berniat menjadikan laga melawan Bournemouth ini sebagai ajang pelampiasan setelah sebelumnya kalah dalam derby Manchester United berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 dalam laga ini, lewat gol sundulan Romelu Lukaku.

Pertandingan berjalan dalam tempo sedang. Manchester United lebih banyak menguasai bola dan mereka sangat pelan dalam membangun serangan. Meski pelan, tapi serangan-serangan Manchester United juga dilakukan dengan tenang dan tertata. Saat mengalami kesulitan menembus pertahanan Bournemouth yang memang rapat, Manchester United tak ragu mengalirkan bola kembali ke belakang. Mereka sangat sabar dalam mencari celah untuk menusuk dan mengalirkan bola ke kotak penalti tim tamu.

Gol yang ditunggu-tunggu Manchester United akhirnya datang pada menit ke-25. Anthony Martial menyisir di sayap kiri. Ia kemudian melepas umpan tarik yang diterima oleh Juan Mata. Gelandang asal Spanyol itu kemudian mengirim umpan silang ke depan gawang yang diselesaikan dengan sundulan oleh Romelu Lukaku untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Bournemouth Dikalahkan Manchester United – Setelah mencetak gol, permainan Manchester United menjadi lebih lambat lagi. Mereka sengaja menurunkan tempo permainan untuk bisa sepenuhnya mendikte permainan dan menutup peluang Bournemouth untuk menyamakan skor. Strategi ini sukses membuat pertandingan berjalan seperti yang diharapkan Manchester United. Bournemouth mencoba bangkit tapi kesulitan membongkar taktik Manchester United yang sudah bermain nyaman.

Kedua tim melakukan banyak pergantian pemain pada pertengahan babak kedua. Bournemouth mulai mencoba menekan Manchester United lewat tembakan-tembakan jarak jauh mereka. Pada akhir laga, Bournmemouth sampai mencetatkan 14 tembakan sementara Manchester United cuma mencatatkan sembilan kali tembakan. Tapi tembakan-tembakan Bournemouth tidak membahayakan dan De Gea hanya dipaksa melakukan penyelamatan satu kali saja sepanjang laga. Sampai pertandingan usai, skor 1-0 tetap bertahan. Dengan hasil ini, United tetap berada di peringkat dua klasemen sementara Premier League dengan 38 poin. Sementara itu, Bournemouth menempati posisi 14 dengan 16 poin.