Cedera, Kiper Manchester City Ngotot Tampil di Liga Champions


Kiper Manchester City Ngotot Tampil di Liga Champions – Kiper Manchester City, Ederson Moraes memiliki keinginan kuat untuk kembali bermain pada laga perdana Liga Champions musim ini. Padahal, cedera di wajahnya belum sepenuhnya pulih.

Ederson mendapat hantaman keras di bagian wajah akibat terjangan kaki kanan striker Liverpool, Sadio Mane dalam pertandingan Liga Primer Inggris akhir pekan lalu. Kiper asal Brasil itu sempat mendapat perawatan sekitar 10 menit di lapangan, sebelum dibawa ke Institut Kesehatan dan Performa Manchester untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Beruntung, mantan kiper Benfica itu tidak mengalami gegar otak atau patah tulang rahang. Ederson pun kembali kembali ke Etihad untuk menyaksikan akhir pertandingan Manchester City melawan Liverpool yang berkesudahan 5-0.

Ederson memang digantikan Claudio Bravo saat melawan The Reds, Sabtu (9/9) lalu. Akan tetapi, seperti dikutip dari Telegraph, Ederson juga ngotot untuk berangkat ke Belanda dan berniat menjadi starter saat bentrok juara Eredivisie itu.

Manchester City sendiri kabarnya tidak mengesampingkan keinginan keras pemainnya tersebut. Namun, pihak staf medis akan melakukan pemeriksaan lebih dahulu untuk mengetahui kondisi terbaru dari cederanya itu sebelum membuat keputusan akhir.

Kiper Manchester City Ngotot Tampil di Liga Champions – Ederson tengah menikmati awal yang mengesankan di Manchester City sejak pindah pada musim panas lalu dengan harga 34,7 juta pound sterling dari Benfica. Kemungkinan kiper 24 tahun itu fit melawan Feyenoord akan menjadi dorongan besar bagi manajer Pep Guardiola.

Kiper Manchester City, Ederson Moraes dan penyerang Liverpool, Sadio Mane bertabrakan dalam laga yang digelar di Stadion Etihad, Sabtu (9/9/2017). Ederson terhantam kaki Mane dan mesti mendapat perawatan sebelum akhirnya dibawa ke Institut Kesehatan dan Performa Manchester. Insiden itu membuat pertandingan terhenti sekitar 10 menit. Dalam pertandingan itu, Manchester City menang 5-0 atas anak-anak asuhan Jurgen Klopp.

Awalnya Ederson diprediksi mengalami cedera parah. Mane pun mendapat kartu merah dari wasit Jos Moss, karena dianggap melakukan pelanggaran berat. Cederanya Ederson jelas bisa menjadi kabar buruk tidak saja untuk Josep Guardiola, tetapi juga fans The Citizens.

Tetapi, kiper asal Brasil itu segera memberi kabar baik dengan unggahan melalui akun Twitter miliknya. Halo semuanya. Saya baik-baik saja, ini kejutan. Kemenangan penting. Kami mengucapkan terima kasih atas pesannya.

Kondisi kiper berusia 24 tahun itu yang tidak mengkhawatirkan juga disampaikan Guardiola setelah pertandingan. Pep bahkan memuji performa mantan kiper Benfica tersebut pada babak pertama. Dokter mengatakan tidak ada yang patah.

Sejauh ini belum ada prediksi mengenai waktu Ederson untuk menepi. Yang jelas, kondisi ini bisa menjadi kesempatan Claudio Bravo untuk kembali memikat hati Guardiola. Bravo tersingkir dari posisi starter Manchester City pada musim ini setelah tampil buruk pada musim lalu dengan melakukan banyak blunder.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *