Jelang Laga Melawan Bournemouth Chelsea di Ambang Rekor Baru

Jelang laga melawan Bournemouth Chelsea di ambang rekor baru, saat ini The Blues memang masih nyaman di puncak klasemen. Mereka unggul 6 poin dari Liverpool yang kini ada di peringkat kedua namun kemenangan dari Bournemouth tetap wajib diraih Chelsea, agar bisa menorehkan sejarah pada Boxing Day.

Hingga pekan ke-17 ini Chelsea kini telah mencatatkan 11 kemenangan secara beruntun di Liga Inggris. Terakhir kali The Blues gagal meraih poin penuh pada September silam ketika itu Chlelsea kalah dengan skor 3-0 ketika berkunjung ke markas Arsenal.

Kemenangan 11 beruntun yang di raih Chelsea menyamai rekor kemenangan terpanjang klub dalam sejarah yang sebelumnya pernah terjadi pada 2009. Kini, Chelsea di ambang rekor baru apabila mereka mampu mengalahkan Bournemouth yang akan dimainkan di Stamford Bridge pada Senin (26/12/2016) malam WIB.

Prediksi bola malam nanti

Jika melihat dari kekuatan kedua tim, prediksi bola pertandingan nanti peluang Chelsea untuk meraih kemenangan cukup terbuka lebar. Hal tersebut mengingat Bournemouth bukan lah tandingan pasukan Antonio Conte tersebut. Saat ini Bournemouth hanya menduduki urutan ke-10 klasemen dengan jarak selisih 22 poin dari Chelsea, atau dua kali lebih banyak dari perolehan poin yang di miliki Bournemouth dengan 21 poin.

Dari berita bola terlengkap menyebut jika Chelsea tetap akan mewaspadai Bournemouth. Pelatih Chelsea Antonio Conte menganggap jika Bournemouth memang pantas untuk di waspadai. Meski pada hasil pertandingan terakhir kedua tim Chelsea mampu menang dengan skor 1-4, pada April lalu. Namun Bournemouth berhasil membungkam Chelsea 0-1 melalui gol tunggal dari Glenn Murray pada Desember 2015 silam.

Namun jelang laga melawan Bournemouth malam ini Chelsea tidak dapat di perkuat penyerang utama mereka Diego Costa. Striker asal Spanyol tersebut merupakan mesin gol Chelsea yang telah mencatatkan 13 gol dan 5 assist. Ini tentunya kerugian besar bagi Chelsea, mengingat sang pemain tidak memiliki pengganti yang sepadan.

Andai Chelsea berhasil memenangi pertandingan nanti, maka mereka akan semakin mendekati rekor 14 kemenangan beruntun. Rekor tersebut merupakan rekor kemenangan terpanjang dalam sejarah Liga Inggris yang hanya bisa diciptakan Arsenal di tahun 2002.