Chelsea Kembali Rebut Posisi Puncak Setelah Kalahkan Spurs

Berita bola terbaru, Berita bola terpercaya datang dari berita bola Liga Inggris. Chelsea tampil maksimal ketika melawan Tottenham Hotspur di Stamford Bridge pada hari Minggu (27/11/2016) dinihari WIB. Skuat Antonio Conte tersebut pun berhasil keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan Spurs dengan skor 2-1.

Hasil pertandingan tadi malam, Tottenham Hotspur menguasai permainan dari awal. Terbukti dari sejumlah serangan yang sudah dilancarkan oleh tim besutan Mauricio Pochettino berhasil menuju kotak berbahaya yang dimiliki Chelsea. Bebarapa serangan terus dilancarkan tim tamu belum membuahkan hasil.

Pada menit 11 Spurs akhirnya berhasil unggul lebih dulu dari tim tuan rumah. Setelah memanfaatkan kelengahan pemain belakang Chelsea, Dele Alli berhasil menerobos dan memberikan umpan dari luar kotak penalti. Dengan cepat Christian Eriksen langsung merebut bola dan melakukan tendangan keras tepat di sisi kiri gawang Chelsea yang dikawal Thibaut Courtois.

Tertinggal membuat para pemain Chelsea berupaya untuk menyamakan kedudukan. Diego Costa melancarkan serangan balik yang cepat di menit 23. Namun usahanya tersebut masih belum mampu membuahkan hasil setelah dijegal oleh para pemain belakang lawan.

Chelsea akhirnya berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-45. Setelah menerima umpan yang di berikan Nemanja Matic, Pedro lantas melakukan gerakan tipuan agar bisa mengecoh pemain Tottenham sebelum melepas tendangan melengkung yang tidak dapat ditepis Hugo Lloris.

Di menit 52 Chelsea kembali memperoleh gol keduanya. Berawal dari Diego Costa yang membawa bola hingga ke sisi kiri gawang Hugo Lloris, dan mengirimkan umpan tarik yang langsung disambar Victor Moses. Tendangan penyerang berusia 25 tahun itu langsung merobek jala gawang Spurs.

Tertinggal satu gol dari Chelsea, Spurs terus melancarkan serangan bertubi-tubi. Spurs terus menekan pertahanan Chelsea. Namun para pemain belakang Chelsea dengan gigih menjaga pertahanan mereka tidak kebobolan.

Namun hingga berakhirnya pertandingan, tidak ada lagi gol tambahan yang tercipta. Dengan hasil pertandingan ini Chelsea sukses merebut kembali posisi puncak yang sebelumnya di tempati oleh Liverpool.