Chelsea Menang Adu Penalti Atas Lyon ICC 2018

Chelsea Menang Adu Penalti Atas Lyon ICC 2018

Hasil pertandingan ICC 2018 antara Chelsea vs Lyon, Rabu dinihari di Stamford Bridge, berakhir dengan skor 0-0. Adu penalti berakhir dengan skor 5-4 kemenangan bagi Chelsea. Chelsea Menang Adu Penalti Atas Lyon ICC 2018

Menarik untuk mengamati susunan pemain ini. Tak ada Thibaut Courtois. Sang kiper dikabarkan hilang tak tau kabarnya setelah berusaha memaksakan kepindahan ke Real Madrid. Kiper muda 18 tahun Marcin Bulka berdiri di bawah mistar gawang Chelsea malam ini.

Sementara itu pemain Brasil, Willian, diberi ban kapten dan mendapat posisi di belakang Tammy Abraham yang bertindak sebagai penyerang tunggal di depan.

Sedangkan wajah-wajah khas Piala Dunia seperti Olivier Giroud, Michy Batshuayi, Gary Cahill, Eden Hazard dan N’Golo Kante, semuanya masuk daftar cadangan dan mungkin akan memperoleh beberapa menit bermain sebelum pekan pertama Liga Inggris akhir pekan ini.

Laporan babak pertama

Tak banyak yang bisa dikabarkan dari paruh pertama yang berakhir dengan skor 0-0. Penguasaan bola kurang lebih seimbang, dengan 55% berada di tangan tuan rumah.

Selama babak pertama ada dua usaha tembakan tepat sasaran ke gawang dan tiga off target. Lawan mereka dari Prancis melepaskan satu serangan on target, dan tiga melenceng.

Kekuatan lini belakang Chelsea mulai terlihat jelas dengan tujuh serangan Lyon berhasil diblokir. Bandingkan itu dengan hanya satu usaha Chelsea yang diblokir lawan. Chelsea Menang Adu Penalti Atas Lyon ICC 2018

Ini kesempatan pertama Maurizio Sarri duduk di bangku cadangan Stamford Bridge, yang hanya berisi kira-kira seperempatnya saja. Menit 6 sudah ada serangan berbahaya dari tim tamu, tapi Mariano hanya berhasil menanduk bola melayang melewati mistar gawang. Di ujung lain lapangan, satu percobaan serangan berakhir sebelum waktunya.

Chelsea Menang Adu Penalti Atas Lyon ICC 2018

Menit 8 satu serangan dari Ferlan Mendy, bek Lyon, berupa tembakan voli, meleset sedikit di sudut atas gawang. Dua menit kemudian giliran Abraham melepaskan tandukan yang mendesis sedikit di sisi tiang gawang. 10-11 menit pertama terasa sangat menjanjikan, dengan serangan silih berganti.

Selama 15 menit berikutnya terlihat sepi serangan. Tempo sudah menurun. Menit 26 satu serangan dengan bola melengkung dari Memphis Depay gagal mencapai gawang. Kiper Bulka membanting tubuhnya untuk membuang bola. Gawang Chelsea selamat!

Menit 30 satu serangan yang disusun perlahan oleh Chelsea berhasil mencapai kotak penalti, namun sayangnya dibuang oleh Abraham dengan serangan jauh tinggi di atas mistar. Menit 36 adalah peluang terbaik Lyon sejauh ini. Aouar sudah berhadapan satu-lawan-satu dengan Bulka, namun bola ditendang melebar.

Menit 37 Memphis terjatuh di dalam kotak dan berteriak minta penalti tapi wasit sama sekali tidak merespon. Menit 39 Memphis berteriak penalti setelah satu tendangannya menerpa tangan Christensen.

Tapi lagi-lagi diabaikan wasit. Menit 45 satu tendangan bebas dari Willian hampir saja masuk ke sudut atas gawang Lyon, tapi ditepis keluar kiper Lopes. Dan akhir dari babak pertama.

Laporan babak kedua

Chelsea banyak dominasi bola selama awal babak kedua ini, tapi serangkaian serangan mereka gagal memasuki kotak penalti. Menit 53 Traore diberi terlalu banyak ruang dan berhasil masuk ke kotak penalti tuan rumah, tapi beruntung tembakannya melebar.

Menit 55 nyaris gol di kedua ujung lapangan. Yang pertama Memphis merebut bola dari Bakayoko tapi berhasil diamankan kiper Bulka. Di ujung lain lapangan serangan oleh Loftus-Cheek menghantam tiang gawang.

Menit 64 Jorginho, pemain anyar bawaan Maurizio Sarri dari Napoli, mengirim bola matang ke arah N’Golo Kante tapi sang bintang Prancis di Piala Dunia itu gagal mencetak gol. Bola menerpa kaki kiper Lopes.

Chelsea Menang Adu Penalti Atas Lyon ICC 2018

Permainan sudah banyak terganggu dengan pergantian pemain, terutama oleh tuan rumah Chelsea yang mendaftarkan banyak sekali pemain di bangku cadangan. Eden Hazard dan Olivier Giroud masuk di menit 67.

Peluang emas pertama dalam permainan terjadi melalui serangan Ross Barkley, tapi ia gagal mengukir gol dari jarak 10 meter.

Menit 88 satu serangan dari Marcelo (Lyon), tapi kiper cadangan Rob Green tidak takut.

Setelah injury time beberapa menit, wasit akhirnya meniup peluit panjang. Hasil Chelsea vs Lyon ditutup dengan skor akhir 0-0 (adu penalti 5-4).

Susunan pemain Chelsea vs Lyon:

Chelsea: Bulka, Zappacosta, Christensen, Ampadu, Emerson, Loftus-Cheek, Bakayoko, Drinkwater, Moses, Abraham, Willian. Cadangan: Caballero, Rudiger, Fabregas, Jorginho, Kante, Barkley, Hazard, Pedro, Musonda, Giroud, Hudson-Odoi, Batshuayi, Cahill, Collins, Azpilicueta, Morata, Luiz, Green.

Lyon: Lopes, Dubois, Marcelo, Morel, Mendy, Tousart, Nambiar, Aouar, Traore, Mariano, Memphis. Cadangan: Rafael, Terrier, Ferri, Gouiri, Tete, Diop, Pereira, Solet, Gorgelin.

<>