Chelsea Menjadi Tempat Latihan Tim Watford


Chelsea Menjadi Tempat Latihan Tim Watford

Chelsea Menjadi Tempat Latihan Tim Watford – Di balik kemenangan Watford atas Chelsea, ada statistik yang menunjukkan lemahnya lini belakang Chelsea di laga itu. Gawang The Blues menerima 21 tembakan selama 90 menit. Tak ada yang menyangka Watford bisa menggilas Chelsea dan meraih kemenangan 4-1, Selasa 6 Februari2018 dinihari WIB. The Blues menuntaskan pertandingan dengan 10 pemain setelah Tiemoue Bakayoko dikartu merah pada menit ke-30.

Keunggulan jumlah pemain dimanfaatkan dengan maksimal oleh Watford. Meski penguasaan bola mereka masih kalah 45-55 dari Chelsea, tapi serangan-serangan cepat tim asuhan Javier Gracia benar-benar merepotkan. Itu terlihat dari jumlah total tembakan Watford yang mencapai 21 kali, sementara Chelsea hanya melepaskan 7 tembakan. Dari 21 tembakan yang dibuat tuan rumah, 8 di antaranya mengarah ke gawang, dan setengahnya masuk ke gawang Thibaut Courtois. Sisanya diblok oleh sang kiper.

Baca juga: Prediksi Valencia vs Barcelona 9 Februari 2018

Chelsea Menjadi Tempat Latihan Tim Watford – Jumlah 21 tembakan yang dibuat Watford adalah dua kali lipat dari rata-rata jumlah tembakan yang dihadapi Chelsea pada laga-laga Premier League. Menurut Whoscored, Chelsea rata-rata menghadapi 10,2 tembakan perlaga di Premier League saja. Di sisi lain rata-rata tembakan yang dibuat Watford per laga hanya 11,6.

Chelsea sebenarnya sempat menahan Watford. Setelah gol penalti Troy Deeney pada menit ke-42, Si Biru mampu menahan serangan Watford hingga Eden Hazard menyamakan kedudukan di menit ke-82. Namun Chelsea tak bisa memanfaatkan momentum itu untuk bangkit. Sebaliknya, di sisa laga mereka malah kebobolan tiga kali.

Gol Daryl Janmaat pada menit ke-84, membuka kembali pertahanan Chelsea, hingga Gerard Deulofeu dan Roberto Pereyra menambah keunggulan.

Watford tak hanya unggul soal jumlah tembakan. Menurut statistik Whoscored, Watford unggul duel udara 19-16, jumlah tendangan sudut 6-2, hingga tekel. Secara passing sukses pun Watford hanya kalah sedikit dari Chelsea yakni 80%-83% .

Baca juga: Prediksi Sochaux vs Paris Saint Germain 7 Februari 2018

Secara bertahan pun, Watford lebih baik dengan perbandingan 18-16 tekel sukses dan intersepsi 17-10. Kemenangan Watford ini pun memang menjadi kemenangan secara keseluruhan statistik juga, tak hanya sekadar skor belaka.