Chelsea Unggul Dari Newcastle Berkat Gol Bunuh Diri

Chelsea Unggul Dari Newcastle Berkat Gol Bunuh Diri

Chelsea jaga kesempurnaan di awal Liga Primer Inggris dengan menang 2-1 atas Newcastle United di St. James’ Park, Minggu 26 Agustus malam WIB. Chelsea Unggul Dari Newcastle Berkat Gol Bunuh Diri

The Blues dikejutkan oleh permainan Newcastle pada awal pertandingan. Jacob Murphy lepas tembakan keras, namun Kepa Arrizabalaga melakukan penyelamatan yang hebat. Peluang itu jelas menaikkan kepercayaan diri The Toons.

Kesempatan emas perdana Chelsea baru ada di menit ke-17. Eden Hazard mendapat cukup ruang dan melakukan tembakan. Bola sedikit berbelok karena membentur Antonio Rudiger, namun masih melebar di samping gawang.

Hazard kembali beraksi tidak lama berselang. Sesudah terima umpan Mateo Kovacic, bintang Belgia itu lepas sepakan lengkung. Sayang, bola meleset tipis walau Dubravka sudah salah langkah. Chelsea Unggul Dari Newcastle Berkat Gol Bunuh Diri

Sisa paruh pertama dilanjutkan dengan dominasi The Blues. Alvaro Morata ikut dapat kesempatan, tetapi striker Spanyol itu tampak belum lepas dari kemandulannya. Skor kacamata bertahan hingga break babak pertama.

Chelsea Unggul Dari Newcastle Berkat Gol Bunuh Diri

Chelsea menjaga momentum di paruh kedua. Hazard masih jadi penggerak serangan tim dan memaksa Newcastle untuk bertahan di arenanya sendiri. Walau begitu, tidak mudah membobol gawang Dubravka.

Skuat asuhan Rafa Benitez itu semakin rapi jaga pertahanan dan beberapa kali melakukan pendekatan fisik kepada Hazard. Deretan kartu kuning pun dikeluarkan wasit atas pendekatan itu.

Marcos Alonso diganjal di kotak penalti. Wasit tanpa ragu menunjuk titik putih dan Hazard sukses laksanakan tugasnya sebagai algojo penalti. Skor 1-0 untuk Chelsea. Chelsea Unggul Dari Newcastle Berkat Gol Bunuh Diri

Tidak disangka, drama lucu malah tercipta di sepuluh menit akhir. De Andre Yedlin jadi pahlawan setelah preteli gol Joselu. Namun, empat menit setelah menciptakan assist, eks pemain Tottenham Hotspur itu malah melakukan gol bunuh diri.

Chelsea terus menyerang hingga peluit tanda usai dibunyikan dan keunggulan 2-1 bertahan sampai pertandingan berakhir. The Blues sukses menjaga performa di awal Liga Primer Inggris.

<>