Citizens Berhasil Menang Tipis Atas Napoli


Citizens Berhasil Menang Tipis Atas Napoli – Manchester City melanjutkan tren positif mereka dengan mengalahkan Napoli 2-1 dalam lanjutan matchday 3 Liga Champions yang dihelat di Etihad Stadium, Rabu (18/10/2017) dini hari WIB. Dua gol kemenangan The Citizens masing-masing dicetak Raheem Sterling dan Gabriel Jesus. Ederson menjadi pahlawan Manchester City dengan menggagalkan tendangan penalti Dries Mertens, meski ia gagal ketika menghadapi penalti kedua tim tamu yang dieksekusi Amadou Diawara.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Manchester City langsung mencoba menekan sejak menit pertama. Meski demikian, Napoli mencoba menahannya dengan menerapkan taktik high pressing. Manchester City membuka keunggulan di menit 9 lewat Sterling. Tembakan Kyle Walker bisa dimentahkan Diawara, akan tetapi bola rebound langsung dicocor Sterling menjadi gol.

Citizens Berhasil Menang Tipis Atas Napoli – Keunggulan Manchester City bertambah menjadi 2-0 empat menit berselang. Kali ini crossing Kevin De Bruyne sukses diselesaikan Jesus lewat sontekan di depan gawang Pepe Reina. Manchester City yang lebih menguasai jalannya pertandingan sempat memiliki beberapa peluang untuk menambah keunggulan, sayang tak ada yang menjadi gol.

Napoli mendapat hadiah penalti di menit 38 setelah Raul Albiol dilanggar Walker di area terlarang. Sayang tembakan 12 pas yang diambil Mertens mampu digagalkan Ederson. Skor 2-0 pun bertahan hingga turun minum. Kembali dari kamar ganti, Napoli mencoba terus mencari celah untuk membongkar pertahanan tuan rumah. Maurizio Sarri pun memasukkan Allan untuk menggantikan Lorenzo Insigne.

Tekanan konsisten yang dilancarkan Napoli berbuah hadiah penalti kedua di meit 71. Allan yang mencoba merangsek ke kotak penalti harus dijatuhkan oleh Fernandinho. Beda dengan penalti pertama, kali ini Diawara yang maju sebagai algojo. Tendangan pemain asal Guinea itu pun mengarah ke pojok kanan dan tak mampu dijangkau Ederson.

Kedua tim sama-sama memiliki peluang matang di sisa laga, sayang tak ada yang bisa dikonversi menjadi gol. Skor 2-1 untuk kemenangan Manchester City menjadi hasil akhir laga ini. Kemenangan ini membuat Manchester City masih kokoh di puncak klasemen Grup F dengan perolehan sembilan poin. Shakhtar Donetsk yang di partai lainnya mengalahkan Feyenoord 2-1 menempati posisi kedua, diikuti Napoli di posisi ketiga.