Everton Team Everton

Ground

Everton Football Club adalah klub sepak bola Inggris yang bermarkas di Liverpool, Merseyside, dan bermain di Liga Premier. Everton telah bermain di tim teratas Inggris yang saat ini disebut Liga Primer Inggris sebanyak 114 musim (bermain hanya empat musim di tingkat kedua) dan telah memenangkan berbagai penghargaan utama termasuk Liga Championship sembilan kali dan Piala FA lima kali.

Dibentuk pada tahun 1878, Everton adalah anggota pendiri dari The Football League pada tahun 1888 dan memenangkan Kejuaraan Liga pertama mereka dua musim kemudian. Dan mereka juga memenangkan empat gelar Championship dan dua Piala FA. Everton semapt berhenti untuk sementara saat Perang Dunia II sedang berlangsung dan baru kembali aktif pada tahun 1960, dan langsung memenangkan dua Kejuaraan Liga dan Piala FA. Pertengahan 1980-an Everton kembali meraih sukses setelah berhasil memenangkan 2 Championship League, satu Piala FA, dan satu Piala Eropa, pada tahun 1985 mereka menjuarai Piala Winners.

Everton memiliki penggemar dengan sebutan Evertonians, Everton juga diketahui mempunyai persaingan sengit yang cukup lama dengan klub sekota mereka yaitu Liverpool pertandingan kedua klub ini disebut dengan Deryb Marseyside. klub telah bermaskas di Goodison Park di Walton, Liverpool sejak tahun 1892, setelah pindah dari Anfield menyusul masalah sengketa sewa nya. Warna kostum kandang Everton adalah kemeja biru dengan celana pendek putih dan kaus kaki putih.
Pada masa 1980-an sebenarnya adalah masa kesuksesan Everton, namun Everton tidak dapat berprestasi di Eropa karena pada era itu tim-tim Inggris dilarang untuk bertanding di Eropa disebabkan tragedy Heysel pada tahun 1985.

Ketika larangan itu dicabut UEFA dan Inggris memasuki era Liga Primer, prestasi Everton mulai menurun. Terkecuali menjuarai Piala FA 1994/95, status Everton lebih lekat sebagai tim semenjana. Setidaknya kehadiran manajer Joe Royle saat itu sempat membuat klub disegani dan Everton sukses menduduki peringkat keenam Liga Primer musim 1995/96. Penampilan Everton kembali menurun, hingga akhirnya David Moyes datang. Manajer asal Skotlandia ini menyelamatkan Everton dari ancaman degradasi musim 2001/02. Lambat laun, tangan dingin Moyes mengangkat kembali penampilan tim. Selama empat tahun terakhir, Everton stabil di zona Eropa klasemen. Stabilitas tersebut membuat Everton disegani tim-tim lain.

Matches against Everton

  • 0 games
  • 0 wins
  • 0 draws
  • 0 losses