Come Back Messi Bawa Argentina Menang Atas Uruguay

Lionel Messi menjadi aktor kemenangan Argentina setelah satu gol nya ke gawang Uruguay sukses mengantarkan tim Tanggo meraih 3 poin di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL.

Pertandingan tersebut di tandai dengan kembalinya mega bintang mereka, Lionel Messi yang sebelumnya menyatakan mundur dari timnas Argentina setelah gagal mengeksekusi penalti di final Piala Copa Amerika yang berujung kegagalan Aregentina meraih gelar.

Namun Messi akhirnya membatalkan keputusannya untuk pensiun lantaran manajer baru Argentina, Edgardo Bauza berhasil membujuk Messi untuk kembali bermain ke timnas Argentina.

Edgardo Bauza pelatih baru Argentina langsung mengandalkan Messi sejak menit pertama, dan pemain berumur 29 tahun itu beberapakali memberikan ancaman ke gawang Uruguay Gol pertama Argentina baru terjadi pada menit ke 43, Messi berhasil membawa Argentina unggul setelah tendangnya dari luar kotak penalti tidak mampu di hentikan kiper Uruguay.

Sontak dengan gol Messi tersebut mendapat sambutan dari penonton yang menandai kembalinya Messi.
Namun sangat disayangkan setelah gol tersebut Argentina harus bermain dengan 10 orang, setelah Dybala mendapat kartu kuning ke dua, dan harus keluar dari lapangan sebelum turun minum.

Memasuki babak kedua, unggul jumlah pemain membuat Uruguay meningkatkan serangan agar bisa mengejar ketertinggalan, Luis Suarez dan Edinson Cavani berusaha membongkar pertahanan Argentina.

Namun hilangnya Dybala dari susunan skuat membuat Argentina cukup kesulitan dalam menggembangkan permainan. Beruntung gawang Sergio Romero tetap bersih dan hasil ini membuat Argentina melesat ke puncak klasemen dengan raihan 14 poin unggul satu angka atas Uruguay di posisi kedua.

Di pertandingan lain di ajang yang sama, Columbia yang menjamu Venuzela berhasil menang dengan skor 2-0, gol Columbia di cetak oleh James Rodriguez pada menit 45 dan Macrelly Torres pada menit 90. Pada pertandingan tersebut wasit harus mengeluarkan 7 kartu kuning dan mengeluarkan dua kartu merah.
Sementara itu juara Copa Amerika 2016, Chile harus mengakui keunggulan Paraguay dengan skor 2-1 di Estadio Defensores del Chaco markas Paraguay.