Cristiano Ronaldo adalah pemain terbaik sepanjang massa

Cristiano Ronaldo adalah pemain terbaik – Cristiano Ronaldo terus memperbesar legendanya. Pemain asal Portugal terpilih sebagai Pemain Terbaik oleh UEFA 2016 – 2017 dan menerima penghargaan ini saat penyelenggaraan undian Fase Grup Liga Champions yang digelar di Foro Grimaldi Monako. Pemain madridista ini unggul atas Messi dan Buffon dalam pemilihan untuk mengangkat penghargaan ketiga, setelah sebelumnya direbut pada 2014 dan 2016. Selain itu dia adalah satu-satunya pemain yang selalu menjadi finalis sejak awal penghargaan ini diberikan pada 2011.

Penyerang ‘blanco’ telah mencatat satu musim luar biasa dimana dia berhasil mencetak 42 gol bersama Real Madrid, dan perlu disoroti peran spektakulernya di laga final pada musim lalu dengan eksibisi di partai-partai penentu. Ronaldo adalah pemain kunci dalam perjalanan menuju Duodécima dengan hat-tricksnya melawan Bayern Múnich dan Atletico, dengan ‘doblete’ átau dua gol pada laga final di Cardiff. Dalam kompetisi domestik dia juga merupakan pemain fundamental untuk merebut gelar La Liga setelah mencetak pada tiga partai terakhir.

“Setiap tahun targetnya sama dan tantangannya juga sama, merebut semua bersama klub saya dan dengan timnas saya. Saya bahagia bisa berada disini dan ini satu kehormatan untuk sekali lagi merebut penghargaan ini. Terima kasih kepada teman-teman saya dan selamat juga bagi mereka semua. Para fans Real Madrid dan semua telah membantu saya untuk merebut trofi ini”, tegasnya setelah menerima penghargaan tersebut.

Cristiano Ronaldo adalah pemain terbaik – Juri dalam penghargaan ini terdiri atas 80 pelatih dari klub-klub yang telah berpartisipasi di Fase Grup UEFA Champions League dan UEFA Europa League 2016 – 2017. Bersama mereka ada 55 wartawan yang terpilih dari grup European Sports Media (ESM) yang menjadi wakil-wakil dari federasi anggota UEFA. Penghargaan ini merupakan pengakuan bagi pemain-pemain terbaik selama musim lalu dengan mempertimbangkan semua kompetisi.