Depay Menjadi Pahlawan Kemenangan Belanda

Hasil bola malam ini, (14/11/2106), Belanda sukses menundukkan tim tuan rumah Luksemburg di Stadion Josy Barthel dengan skor 1-3 pada lanjutan laga Kualifikasi Piala Dunia 2018. Pemain winger dari Manchester United, Memphis Depay mencetak 2 gol kemenangan Belanda lewat satu gol jumping heading dan free kick indah.

Setelah bermain imbang 1-1 di babak pertama lewat gol Arjen Robben oleh Belanda, Belanda berhasil menggebrak Luksemburg di babak kedua. Memphis Depay menjadi aktor kemenangan Belanda dalam laga ini.

Hasil bola tadi malam, Memphis Depay membuat gol pertamanya dengan memanfaatkan umpan silang rekan setimnya di Manchester United, Daley Blind yang dimanfaatkan dengan baik oleh Depay melalui lompatan dan sundulannya. Depay pun membuat tim Die Oranje unggul di menit ke-58 menjadi 1-2.

Pemain berusia 22 tahun tersebut tampil begitu ciamik dalam laga ini. Beberapa kali ia tampil mengancam dengan kecepatannya dan kontrol bola individunya. Melalui gebrakannya, ia berhasil membuat gol keduanya di menit ke-84 melalui tendangan bebas melengkung.

Tendangan bebasnya melewati pagar betis pemain Luksemburg dan mengarah ke pojok bawah gawang Luksemburg. Skor 1-3 menjadi akhir dari laga dengan kemenangan Belanda. Melalui bola malam ini, kemenangan tersebut membawa Belanda naik ke peringkat dua dengan total tujuh poin dari empat pertandingan, sama dengan Swedia tetapi unggul selisih gol. Sementara Luksemburg semakin tenggelam di posisi bawah dengan hanya dapat mengumpulkan satu poin dari empat pertandingan.

Hasil bola hari ini tentu menaikkan kepercayaan diri dari pemain Manchester United tersebut. Mengingat pemain tersebut hampir tidak pernah dipercaya oleh pelatih MU, Jose Mourinho dengan tidak dimasukkannya ke dalam skuat inti MU. Tidak hanya itu, sebenarnya dari musim lalu juga Depay tidak dipercaya oleh mantan pelatihnya saat di timnas Belanda, Lous Van Gaal, yang saat itu menukangi Manchester United.

Tentu 2 musim ini menjadi musim terburuk Depay bersama MU. Apalagi dengan sangat banyak pesaingnya di lini serang Manchester United seperti Rashford, Lingard, Martial, Mkhitaryan, dan Juan Mata. Depay sesekali dimainkan apabila MU berlaga di Europa League.

Akan tetapi, Depay melalui laga ini mampu kembali menunjukkan ketajamannya sebagai pemain profesional. Ketajaman ini dapat membawa angin segar bagi mantan pemain PSV Eindhoven tersebut untuk membuktikan diri pada manajer MU, Jose Mourinho dalam memberikan pertimbangan untuk lebih sering memainkan pemain muda berbakat tersebut.

Susunan Pemain dari kedua tim :
Luksemburg : Schon, Jans (Jaenisch), Malget, Chanot, Mahmutovic, Mota (Kerger), Bohnert, Bensi (Thill), Philips, Mutsch, Turpel
Belanda : Stekelenburg, Brenet, Bruma, Van Dijk, Blind, Wijnaldum, Ramselaar (De Roon), Klaassen, Robben (Depay), Dost, Sneijder (Berghuis)