Deschamps Puji Penampilan Prancis Kalahkan Belgia

Deschamps Puji Penampilan Prancis Kalahkan Belgia – Timnas Prancis berhasil melaju ke Final Piala Dunia Rusia 2018. Setelah menyisihan timnas Belgia dengan score tipis 1 – 0 di babak semi final dini hari. Pelatih Prancis, Didier Deschamps membeberkan kunci keberhasilan timnya.

“Kami harus mengambil keuntungan lebih dari serangan balik, namun selamat bagi para pemain dan staf saya. Saya sangat bangga dengan skuas ini,” kata pelatih Prancis Deschamps.

Timnas Belgia tercatat bermain lebih dominan dari timnas Prancis di Laga ini. The Reds Devils untuk julukan Belgia menguasai bola sebanyak 64%, sementara Prancis 36%.

Melalui Eden Hazard, Belgia juga lebih sering membobol barisan pertahanan Prancis. Tetapi justru Prancis yang menciptakan Gol melalui sepakan pojok, Samuel Umtiti di menit ke 51.

Beberapa kesempatan didapatkan Belgia. Sayang, sampai peluit akhir kompetisi, Hazard dan teman-teman gagal membuat Gol penyeimbang.

Deschamps Puji Penampilan Prancis Kalahkan Belgia

Deschamps Puji Penampilan Prancis Kalahkan Belgia

Deschamps menilai keunggulan timnya saat menjamu Belgia sangat luar biasa. Menurut pelatih berumur 49 tahun ini menganggap, timnya sudah memperlihatkan karakter.

“Saya sangat senang dengan para gelandang saya. Kami memperlihatkan karakter dan mentalitas yang tepat, kompetisi ini sangat sulit bagi kami,” kata pelatih Prancis.

Timnas Prancis masih harus menunggu lawan antara Inggris atau Kroasia di babak Final Piala Dunia Rusia 2018. Kedua tim akan beradu kekuatan, pada tanggal 12 Juli 2018 dini hari.

Bagi timnas Prancis, ini adalah final Piala Dunia pertama sejak 1998. Di saat bersamaan, final ini adalah yang kedua berturut-turut sejak final Piala Dunia Eropa 2016.