Di Balik Kemenangan Besar Liverpool Atas Hull Ada Kekecawaan Klopp

Liverpool sukses menang besar ketika laga melawan Hull City dengan skor 5-1 di Anfield dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (24/09/2016) malam WIB. Meski pesta gol ke gawang Hull City tapi di balik kemenangan tersebut ada hal yang membuat Jurgen Klopp sangat kecewa.

Pada malam tadi Liverpool memang tampil kesetanan, sejak menit awal skuat Jurgan Klopp tersebut langsung mendominasi permainan dan memborbardir gawang Hull City, tercatat Liverpool total melakukan 32 kali percobaan tendangan ke gawang, dan menguasai permainan dengan 74 persen penguasaan bola.

Lima gol yang di cetak Liverpool masing-masing di cetak  oleh Adam Lallana menit 17, Sadio Mane menit ke 36, Philippe Coutinho menit 52 dan dua gol lagi lewat penalti James Milner pada menit 30 dan 70.

Sedangkan tim tamu  yang hanya bermain dengan 10 orang sejak menit  29, hanya bisa membalas 1 gol melalui David Meyler pada menit ke-51.

Meski demikan rupanya pelatih Liverpool Jurgen Klopp tidak sepenuhnya bahagia dengan kemenangan timnya tersebut. Dibalik kemenangan besar Liverpool, Jurgen Klopp merasa kecewa karena skuatnya memenangkan pertandingan dengan kebobolan satu gol.

Sejatinya Jurgen Kopp tidak marah besar, akan tetapi dirinya sangat menyesali Liverpool harus kebobolan satu gol, karena gagal  clean sheet menjadi perhatian yang serius bagi pelatih asal Jerman tersebut

Jurgen Klopp mengunkapkan kalau dirinya sedikit marah karena kebobolan tersebut, dia akan merasa senang jika timnya bisa menang tanpa kebobolan.

Kekhawatiran Jurgen Klopp terbilang beralasan karena hingga ke-6 di Liga Primer Inggris, Liverpool belum sekali pun melakukan clean sheet, skuat Jurgen Klopp tersebut telah kebobolan 9 gol dari enam laga.

Meski begitu kemenangan dari Hull City tetap di syukuri oleh Jurgen Klopp, menurut pelatih asal Jerman itu, saat ini skuatnya mengalami peningkatan dari musim lalu dan selalu tampil maksimal.

Hasil itu juga mengangkat posisi Liverpool di klasemen ke urutan 4 dengan mengumpulakan 13 poin dan hanya kalah selisih gol dari posisi 3 yang di tempati Arsenal.