Di Tanggan Juru Kunci Malaga Kans Barca Terpeleset


Di Tanggan Juru Kunci Malaga Kans Barca Terpeleset – Barcelona memang hanya akan menghadapi juru kunci Malaga. Tapi Los Cules patut mewaspadai Malaga yang kerap jadi batu sandungan. Memasuki pekan kesembilan, Barca masih memimpin klasemen dengan raihan 22 poin dari delapan laga. Blaugrana unggul atas Valencia (18), Real Madrid (17), Atletico Madrid (16), serta Sevilla (16) yang membuntuti di peringkat dua hingga lima.

Selanjutnya Barca akan menghadapi Malaga di Camp Nou, Minggu (22/10/2017) dini hari WIB. Laga itu takkan mudah bagi Lionel Messi dkk. Meski saat ini Malaga terbenam di dasar klasemen dengan satu poin (kalah tujuh kali, satu kali imbang), mereka tak terkalahkan saat bertemu Barca musim lalu. Menang 2-0 di kandang dan imbang 0-0 di Camp Nou.

Di Tanggan Juru Kunci Malaga Kans Barca Terpeleset – Total di enam pertemuan terakhir, rekor pertemuan kedua tim cukup berimbang yakni sama-sama menang dua kali, kalah dua kali, dan imbang dua kali. Meski Lionel Messi sedang on fire, usai mencetak gol ke-100 di kompetisi Eropa, tentu hal itu bukan jaminan Barca bisa meraup tiga poin dengan mudah.

Barca bisa saja terpeleset lagi seperti pekan lalu ketika kemenangan beruntunnya terhenti usai ditahan Atletico Madrid 1-1. Sementara Real Madrid mendapat lawan yang relatif enteng yakni Eibar di Santiago Bernabeu, Senin (23/10) dini hari WIB. Statistik memperlihatkan, Los Blancos terlalu tangguh untuk Eibar, dengan lima kali menang dan sekali berimbang dari enam pertemuan terakhir.

Sementara Valencia yang sedang naik daun, bakal kedatangan lawan sulit di Mestalla saat menjamu Sevilla, Sabtu (21/10). Sejauh ini rekor pertemuannya cukup berimbang dengan masing-masing meraih dua kemenangan, dua kekalahan, serta dua kali berimbang. Terakhir Atletico yang akan menghadapi Celta Vigo di Balaidos, Minggu (22/10). Meski Vigo kerap menyulitkan, anak didik Diego Simeone selalu menang di tiga pertemuan terakhir.