Disambut Bak Pahlawan, Timnas Jepang Tiba di Bandara

Disambut Bak Pahlawan, Timnas Jepang Tiba di Bandara
Disambut Bak Pahlawan, Timnas Jepang Tiba di Bandara

Meski tersingkir dari 16 Besar Piala Dunia 2018, Timnas Jepang tetap disambut seperti pahlawan saat tiba di Jepang.

Kurang lebih 800 ratus pendukung menyambut kedatangan Makoto Hasebe dan kawan-kawan di Bandara Narita, Tokyo, pada Kamis, 5 Juli 2018. Sebagian besar para pendukung bersorak bangga dengan perjuangan timnas Jepang.

“Saya terus mengikuti pertandingan timnas Jepang, jadi saya hanya ingin mengucapkan ‘terima kasih’,” ucap salah seorang pendukung bernama Mio Yoshida.

Setibanya di negeri Sakura, timnas Jepang langsung mengadakan konferensi pers. Federasi Sepak bola Jepang (JFA) mengabarkan tidak akan memperpanjang kontrak Akira Nishino sebagai pelatih yang selesai pada akhir Juli nanti .

Disambut Bak Pahlawan, Timnas Jepang Tiba di Bandara

“Kami (JFA) tidak akan membujuk Nishino untuk tetap dalam pekerjaan ini. Waktu kerjanya sebagai manajer sudah habis,” ucap Presiden JFA Kozo Tashima.

Perjuangan Jepang di Piala Dunia 2018 patut diacungi jempol dan mereka jadi satu-satunya wakil Asia yang lolos ke babak 16 besar.

Jepang memulai Piala Dunia ini dengan kemenangan 2-1 atas Kolombia dengan gol dicetak Shinji Kagawa (6′) dan Yuya Osako (73′), sedangkan satu gol Kolombia dicatat Juan Fernando Quintero (39′).

Jepang kemudian bermain imbang lawan Senegal dengan skor 2-2. Mereka lalu kalah 0-1 dari Polandia dalam pertandingan terakhir Grup H. Tapi tetap lolos dengan status sebagai runner-up. Di klasemen akhir, Jepang dua poin dari juara grup Kolombia.

Langkah timnas Jepang di fase gugur tidak lama. Mereka langsung tunduk di babak 16 besar karena kalah 2-3 dari Belgia di hadapan sekitar 41 ribu penonton Rostov Arena pada 2 Juli.

Jepang sempat unggul dua gol lewat Genki Haraguchi (48′) dan Takashi Inui (52′), tapi dibalas Belgia dengan tiga gol beruntun pemain top Belgia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *