Ditahan Imbang Swansea Chelsea Gagal Geser Manchester City Di Puncak Klasemen

Chelsea gagal menggeser Manchester City dari puncak klasemen karena hanya bermain imbang melawan tuan rumah Swansea 2-2, Minggu (11/09/2016).Chelsea lebih dulu unggul pada babak pertama lewat gol Diego Cosa, namun pada babak ke dua Swansea lebih banyak menekan Chelsea sehingga berhasil mengembalikan keadaan menjadi 2-1, namun sayang bagi Swansea, mejelang 10 menit berakhir pertandingan, Diego Costa berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2.                                                                                     

Anak asuhan Antonio Conte lebih dulu mendapatkan peluang pada menit ke-5 melalui Willian, namun sayang tendangan keras pemain Brazil tersebut masih dapat di tepis oleh kiper Fabianski.

Pada menit ke-18 Chelsea akhirnya memecah kebuntuan melalui Diego Costa yang mendapatkan operan mendatar dari Oscar di area pertahanan lawan, pemain asal berdarah Brazil tersebut langsung menendang bola kearah kiri gawang Swansea yang tidak mampu di tepis oleh kiper Fabianski.

Tertinggal 1-0 membuat Swansea meningkatkan intesitas serangan, namun berapa serangan yang telah di bangun gagal berbua gol karena kurang nya kerja sama yang baik, skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua serangan yang di lancarkan Swansea makin berbahaya, terbukti kerja keras mereka akhirnya membuahkan hasil, pada menit ke-56 setelah mereka mendapatkan hadiah penalti karena kiper Chelsea Thibaut Courtois melakukan pelanggaran kepada pemain Swansea, Gylfi Sigurdsson yang maju sebagai eksekutor melakukan tugasnya dengan baik dan membuat kedudukan menjadi 1-1

Enam menit kemudian Swansea berhasil membalikan keadaan, Blunder yang dilakukan bek Chelsea, Gary Cahill berakibat fatal untuk Chelsea, Leroy Fer yang memanfaat kesalahan Gary Cahill sukses menceploskan bola melewati kolong kaki Thibaut Courtois.

Menjelang 10 menit pertandingan akan berakhir Diego Costa sukses menyamakan kedudukan menjadi 2-2, Costa yang mendapatken bola dari sisi kanan berhasil menjebol gawang Swansea dengan melakukan tendangan salto di depan gawang Fabianski.

Dengan hasil ini Chelsea gagal menyamai poin yang dimiliki Manchester City di puncak klasemen, tim asuhan Antnio Conte itu berada di peringkat ke 2 dengan nilai 10 atau terpaut 2 angka dari Manchester City yang sebelumnya berhasil menang di derby Manchester.

Susunan Pemain:

Swansea : Fabianski, Naughton, Amat, Fernandez, Taylor/Barrow 41, Cork, Fer, , Ki, Sigurdsson/Rangel, Kingsley, Llorente.

Chelsea : Courtois, Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta, Kante, Matic/Fabregas 76 Willian/Moses, Oscar’/Batshuayi, Hazard Diego Costa.