Dominasi Ronaldo-Messi di Ballon d’Or, Piala Dunia Bisa Akhiri

Dominasi Ronaldo-Messi di Ballon d'Or, Piala Dunia Bisa Akhiri

Piala Dunia 2018 kini sudah memasuki babak semifinal. Tidak adanya Lionel Messi dan Ronaldo membuat munculnya kemungkinan peraih Ballon d’Or baru dalam satu dekade terakhir. Dominasi Ronaldo-Messi di Ballon d’Or, Piala Dunia Bisa Akhiri.

Messi dan Ronaldo tampil spektakuler dalam satu dekade terakhir. Mereka berdua bergantian memenangkan trofi sebagai pemain terbaik dunia.

Untuk tahun ini, ada gelaran Piala Dunia yang bisa jadi salah satu tolok ukur kriteria pemain terbaik untuk para pemegang suara dalam proses suara nanti.

Untung saja, Ronaldo dan Messi sudah tersingkir dari Piala Dunia 2018 sehingga mereka tak punya kesempatan lagi untuk menunjukkan skill mereka.

Di Piala Dunia 2018, empat tim yang tersisa adalah Prancis, Belgia, Kroasia, dan Inggris. Ada banyak pemain bintang yang juga layak jadi pemenang Ballon d’Or.

Bintang Kroasia, Luka Modric jadi salah satu nama yang mungkin bisa meraih Ballon d’Or. Syaratnya, tentu saja membawa Kroasia jadi juara Piala Dunia.

Kesuksesan Kroasia jadi juara Piala Dunia akan menjadi kejutan besar dan peran Modric tak akan bisa dikesampingkan. Modal lain Modric adalah ia juga mengantar Real Madrid jadi juara Liga Champions.

Dominasi Ronaldo-Messi di Ballon d’Or, Piala Dunia Bisa Akhiri

Striker Inggris, Harry Kane punya peluang juga untuk memenangkan Ballon d’Or bila sanggup membawa timnas Inggris juara. Alasannya, Inggris terakhir kali meraih Piala Dunia pada 1966 dan tim tahun ini terbilang tim yang punya kualitas tak terlalu mentereng.

Kane sudah mencetak enam gol dan punya peluang besar untuk meraih sepatu emas di Piala Dunia kali ini.

Timnas Prancis, nama Antoine Griezmann mungkin bisa diajukan bila Prancis jadi juara Piala Dunia. Tambahan lain dari prestasi Griezmann tahun ini adalah membawa Atletico juara Liga Europa.

Sementara di kubu Belgia, Eden Hazard mungkin bisa masuk nominasi bila mampu menghadirkan sejarah bersama timnas Belgia.

Namun yang patut diingat, dalam dua gelaran Piala Dunia terakhir, pemenang Ballon d’Or tetaplah Ronaldo dan Messi meski mereka tidak mampu mengantar negaranya jadi juara Piala Dunia.

Pada tahun 2014, Cristiano Ronaldo jadi pemenang Ballon d’Or. Saat itu kiper timnas Jerman yang jadi juara Piala Dunia, Manuel Neuer hanya duduk di posisi ketiga.

Di Piala Dunia 2010, kehebatan Spanyol menorehkan sejarah juara Piala Dunia hanya mengantar Andres Iniesta dan Xavi Hernandez di posisi kedua dan ketiga. Mereka kalah dari Messi yang tampil jelek bersama Argentina di Afrika Selatan.

Tradisi pemenang Ballon d’Or adalah pemain dari negara juara Piala Dunia sendiri terakhir kali terjadi pada 2006. Saat itu bek Italia Fabio Cannavaro memenangi Ballon d’Or, mengikuti jejak Ronaldo dari Brasil (2002) dan bintang Prancis, Zinedine Zidane (1998).