Dua Gol Sanchez Bawa Arsenal Menang Atas Bournemouth 3-1

Hasil pertandingan Liga Inggris, Arsenal sukses mengatasi perlawanan tim tamu Bournemouth pada pekan ke-13. Dua gol Arsenal pada pertandingan Liga Inggris tadi malam di ciptakan oleh Alexis Sanchez yang membawa The Gunners menang 3-1.

Melawan Bournemouth di Emirates Stadium, pada hari Minggu (27/11) malam WIB, Arsenal  dibuat cukup kerepotan. pada babak pertama, Bournemouth tampil sangat baik untuk mengontrol permainan.

Berita bola terbaru, Arsenal unggul lebih dulu melalui Alexis pada menit ke-12 dari kesalahan fatal yang dilakukan pertahanan Bournemouth. Namun skor kembali seimbang pada menit ke-23 lewat eksekusi penalty yang diambil pemain tim tamu Callum Wilson.

Pada babak kedua, permainan tuan rumah semakin membaik. Tim besutan Arsene Wenger tersebut amat mengontrol permainan. Theo Walcott sempat membawa Arsenal kembali unggul di menit ke-53, sebelum Alexis kembali membalikan keunggulan timnya di masa injury time.

Kemenangan ini pun tidak mengubah posisi Arsenal di papan kelasemen. Arsenal menempati peringkat keempat dengan mengumpulkan nilai 28 dari 13 pertandingan, sementara Bournemouth berada di posisi 11 dengan raihan 15 poin.

Arsenal mulai membangun ancaman pada menit kedua dari sisi kiri. Umpan silang yang dilakukan Alex Oxlade-Chamberlain disambut dengan sepakan Mesut Oezil tepat di depan gawang. Namun tendangan pemain Jerman itu membentur Nathan Ake.

Pada menit ke-12 Arsenal sempat memimpin. Kesalahan fatal yang dilakukan Steve Cook ketika mencoba mengembalikan bola kepada kiper Adam Federici, kesalahan tersebut bisa di maksimal kan dengan baik Alexis Sanchez. Umpan pemain Bournemouth tersebut terlalu pelan sehingga boa bisa di serobot  oleh Alexis yang kemudian menaklukkan kiper Federici.

Hasil pertandingan tadi malam pada menit ke-22, Arsenal dihukum penalti setelah Nacho Monreal menjatuhkan pemain tim tamu, Callum Wilson. Wilson yang maju sebagai eksekutor sukses mengecoh Cech. Hasil score bola tersebut bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Arsenal memulai pertandingan dengan menguasai permainan dan menekan. Serangan mereka hingga akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-53.

Oezil melepaskan umpan dari sisi kanan. Bola sebelumnya sempat dibelokkan oleh Ake namun jatuh dalam jangkauan Monreal di sisi kiri. Monreal kemudian dengan umpan silang dan disambut oleh sundulan Theo Walcott yang tidak terkawal dari tiang jauh. Arsenal pun kembali memimpin dengan skor 2-1.

Menjelang pertandingan akan berakhir tepatnya pada masa injury time, Arsenal kembali memperlebar keunggulan. Melalui serangan balik, dari Oliver Giroud yang menusuk ke ara sisi kanan dari dalam kotak penalti. Giroud kemudian memberikan umpan tarik yang langsung di sontek Alexis Sanchez ke dalam gawang.